Sukses

Klasemen Liga Spanyol, Barcelona Kian Jauhi Real Madrid

Hasil ini membuat Real Madrid gagal memangkas jarak dengan pemuncak klasemen dan rival bebuyutannya, Barcelona.

Liputan6.com, Madrid - Perjalanan Real Madrid bertandang ke markas klub promosi tak berjalan mulus. El Real ditekuk oleh Girona FC 1-2, pada Minggu (29/10/2017) dalam pertemuan pertama mereka di La Liga. Satu gol Isco di babak pertama rupanya dapat dibalas oleh tim tetangga Barcelona tersebut.

Bertandang ke Stadion Municipal de Montilivi di Girona, pelatih Zinedine Zidane tak bisa membawa empat pilarnya akibat cedera. Mereka adalah kiper nomor satu Keylor Navas, penyerang Gareth Bale, bek sayap Daniel Carvajal dan gelandang muda Mateo Kovacic.

 

Kolaborasi Isco dan Cristiano Ronaldo menciptakan keunggulan lebih dulu pada menit ke-12. Ronaldo melepaskan tembakan jarak jauh yang masih mampu ditepis kiper Yassine Bounou. Tapi bola rebound langsung disambar Isco tepat di depan gawang.

Petaka terjadi di babak kedua. Penjaga gawang Real Madrid Kiko Casilla harus memungut bola dua kali karena kebobolan dalam waktu empat menit.

Dua gol balasan Girona dilesakkan oleh Christian Stuani dan Portu pada menit ke 54 dan 58. Skor bertahan hingga laga usai untuk kemenangan tuan rumah 2-1.

Hasil ini membuat Los Blancos gagal memangkas jarak dengan pemuncak klasemen dan rival bebuyutannya, Barcelona. Real Madrid masih tertahan di posisi tiga dengan margin delapan poin dari tim peringkat satu itu.

Sementara tiga poin tambahan milik Girona mengangkat Si Putih-Merah ke posisi 12 klasemen. Mereka unggul dua poin dari tim Katalan lainnya, Espanyol yang baru akan memainkan laga pekan kesepuluh La Liga melawan Real Betis pada Senin (30/10) malam.

Berikut klasemen sementara La Liga Spanyol pekan ke-10.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen sementara Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.