Sukses

Tekad Gelandang Bali United Jaga Peluang Juara Liga 1

Gelandang Bali United, Muhammad Taufiq, menilai semua laga sisa wajib dimenangkan untuk menjaga peluang juara Liga 1.

Liputan6.com, Denpasar - Gelandang Bali United, Muhammad Taufiq, mengaku antusias menghadapi Sriwijaya FC, Senin (30/10/2017). Dia mengajak rekan-rekannya fokus pada sisa pertandingan kompetisi untuk menjaga peluang Bali United juara Liga 1.

Bali United bersaing dalam perebutan gelar juara Liga 1 dengan PSM Makassar dan Bhayangkara FC. Tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut hanya terpaut dua poin dari rival yang membagi pemuncak klasemen sementara.

Menurut Taufiq, tiga laga sisa termasuk kontra Sriwijaya FC wajib dimenangkan. Seluruh pemain Bali United dalam kondisi bersemangat untuk menghadapi Laskar Wong Kito usai mencuri satu poin di kandang Barito Putra.

"Melawan Sriwijaya FC, semua pemain sudah sangat siap dan antusias menghadapi pertandingan tersebut. Kami punya beberapa hari persiapan sebelum pertandingan dan persiapan yang panjang tersebut akan kami manfaatkan untuk memantapkan persiapan,” kata Taufiq seperti dilansir dari laman resmi klub.

Bali United juga tak hanya memiliki kans juara kompetisi musim ini. Striker asing Sylvano Comvalius di ambang rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa kompetisi di Indonesia.

Hingga pekan ke-31, Comvalius sudah melesakkan 33 gol. Pemain asal Belanda tersebut tinggal selangkah lagi menyamai rekor gol penyerang Manstrans Bandung Raya Peri Sandria yang mencetak 34 gol di Liga Indonesia musim 1994/1995.

Setelah menjamu Sriwijaya FC di Stadion I Wayan Dipta, Bali United dijadwalkan bertandang ke markas PSM Makassar, Senin (6/11/2017). Serdadu Tridatu menutup Liga 1 dengan pertandingan kandang melawan Persegres Gresik United pada 12 November.

"Yang lebih penting saat ini kami harus fokus mengumpulkan poin demi poin karena kami sudah masuk ke periode krusial. Tanpa melihat lawan yang akan kami hadapi, saya bisa katakan semua pertandingan sangat penting saat ini," ucap Taufiq.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.