Sukses

Syarat De Gea pada MU jika Tak Ingin Direkrut Real Madrid

De Gea mau memperpanjang kontrak dengan MU jika tuntutan upahnya terpenuhi

Liputan6.com, Manchester - Kiper Manchester United (MU) David de Gea masih menunggu kabar dari klubnya soal tawaran kontrak baru. De Gea menanti penjelasan MU kapan kontrak baru tersebut, akan diberikan.

Pemain berusia 26 tahun itu, saat ini masih menjadi target utama Real Madrid. De Gea bahkan nyaris beralih ke klub raksasa Spanyol tersebut, jika saja persyaratan administrasinya tidak terlambat diserahkan di akhir musim.

De Gea memiliki sisa waktu dua tahun untuk menghabiskan kontrak 190.000 pounds per minggu bersama MU. Dan, menurut Daily Star, dia bersedia melakukan komitmen lagi setelah 2019 jika tuntutan upahnya terpenuhi.

MU saat ini fokus untuk menyelesaikan persyaratan dengan sejumlah pemain yang akan habis masa kontraknya. Sedikitnya tujuh pemain inti bebas meninggalkan klub alias gratis pada akhir musim ini.

Penampilan De Gea musim ini juga dinilai masih baik. Dia sudah mencatat 8 clean sheet dalam 10 pertandingan Liga Inggris. Jika nantinya akan ditawari kontrak baru, ini akan membuatnya setara dengan rekan setimnya Paul Pogba dan Romelu Lukaku.

Dan, MU sepertinya akan mempertahankan De Gea. Jika ia hengkang tentu akan menjadi kehilangan besar bagi Setan Merah.

Wajar saja, De Gea selalu menjadi pilihan pertama untuk menjaga gawang MU selama beberapa musim terakhir. Sementara itu, De Gea dikabarkan tak masalah jika harus hengkang ke Real Madrid meski merasa kerasan bermain di Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjanjian Baru

MU sebelumnya disebutkan sudah menyiapkan kontrak baru untuk De Gea. Menurut The Independent, ketangguhan De Gea di bawah mistar membuat MU berniat memperpanjang kontraknya. Padahal, masa bakti kiper berusia 26 tahun itu bakal berkhir pada 30 Juni 2019.

Namun, Setan Merah ingin memberikan kontrak baru hingga 2021. Dalam perjanjian baru nanti, gaji De Gea akan bertambah secara signifikan.

Manajemen MU optimistis De Gea bakal menandatangani kontrak baru. Sebab, dia sudah merasa kerasan tinggal di Manchester, meski sempat berniat pindah ke Real Madrid pada 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU