Sukses

Alasan Keamanan, Duel Persija Vs Persib Pindah ke Solo?

Panpel Persija tak mendapat rekomendasi dari kepolisian untuk menggelar laga Persija lawan Persib

Liputan6.com, Jakarta PT Liga Indonesia Baru (LIB), operator Liga 1, mengisyaratkan pemindahan venue pertandingan klasik Persija Jakarta melawan Persib Bandung. COO (Chief Operation Officer) LIB Tigor Shalomboboy mengatakan laga Persija kontra Persib, yang rencananya digelar Jumat (3/11/2017) akan berlangsung di Stadion Mahanan, Solo, Jawa Tengah.

Tigor menerangkan panitia penyelenggara (Panpel) Persija tak mendapat rekomendasi dari kepolisian kota Bekasi untuk menggelar laga kandang di Stadion Patriot Candrabhaga. Demi alasan keamanan, Macan Kemayoran akan menjalani partai kandang di luar Jabodetabek.

"Sebenarnya kami baru berkomunikasi dengan Persija dan ada kendala perizinan di Stadion Patriot, Bekasi. Tolong konfirmasi lagi ke Persija kalau kemungkinan pertandingannya akan pindah ke Solo, Jawa Tengah," ujar Tigor dalam diskusi bertajuk Free Kick PSSI Pers, Senin (30/10/2017).

Tigor juga menegaskan, pertemuan kedua klub tetap digelar tanpa pentonton. Suporter Persija dan Persib mendapat sanksi usai kericuhan di putaran pertama lalu.

"Ini sudah H-4 dan kami harus berkomunikasi dengan tim Persib. Memang aspek keamanan yang menjadi alasan kenapa kepolisian di Bekasi tidak memberikan rekomendasi untuk pertandingan hari Jumat nanti," katanya.

"Sebenarnya statusnya sama, kami harus adil juga saat penonton Persija tidak boleh datang ke kandang Persib dan hal yang sama juga dilakukan. Tapi itu semua tergantung penegasan kepolisian," katanya.

Perubahan venue juga terjadi dalam laga PS TNI melawan Persipura Jayapura. PS TNI akan mengungsi dari Stadion Pakansari, Bogor, ke Patriot pada Sabtu (4/11) mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.