Sukses

Tertinggal 5 Poin, Matic Masih Percaya Peluang MU

Matic menilai MU harus memenangkan laga-laga melawan tim besar seperti Tottenham.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tertinggal cukup jauh dari Manchester City di klasemen Liga Inggris 2017/2018. Namun, Nemanja Matic yakin jarak itu bisa dipangkas mengingat kompetisi baru memasuki pekan ke-10.

Manchester City terus menjaga jarak dengan MU di klasemen Liga Inggris. Mereka juga masih menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan dalam 10 pertandingan. Total sudah sembilan kemenangan dan satu hasil imbang diukir The Citizens.

Berbeda dengan MU yang sudah dua kali tertahan dan satu kali terkapar dalam 10 laga. Untungnya, MU sukses melewati hadangan Tottenham Hotspur dan meraih kemenangan 1-0 di Old Trafford, Sabtu (28/10/2017).

"Mereka adalah lawan sangat penting. Saya pikir untuk gelar, katakanlah Anda menang dalam laga-laga kecil, tapi jika Anda ingin menjadi yang pertama, Anda harus memenangkan pertandingan seperti ini," kata gelandang Matic, dilansir Manchester Evening News.

"Ini penting bagi kami, menerima banyak tekanan, tapi kami sukses mencetak gol dan menang. Mereka juga memiliki satu peluang emas dan kami memiliki peluang lewat (Jesse) Lingard dalam serangan balik," ia menambahkan.

MU harus bersusah payah untuk menaklukkan Tottenham. Mereka terpaksa menunggu hingga menit ke-81 untuk mencetak gol lewat Anthony Martial. Umpan jauh David De Gea yang dilanjutkan dengan sundulan Romelu Lukaku sukses dimanfaatkan Martial.

"Sulit untuk menentukan siapa yang menjadi juara hanya setelah 10 pertandingan. Dalam dua pertandingan, semuanya bisa berubah," ungkap Matic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris