Sukses

Manchester City Cetak Rekor Usai Kalahkan West Brom

Manchester City mematahkan rekor Chelsea dengan produktivitas gol plus 29.

Jakarta Manchester City menciptakan rekor baru di Liga Inggris. City mengakahkan catatan Chelsea dalam soal produktivitas gol.

Ini terjadi setelah City mengalahkan West Bromwich Albion, The Hawthorns, 3-2, pada pertandingan pekan ke-10 Premier League, Sabtu (28/10/2017).

Manchester City memulai pertandingan dengan baik. Laga baru berjalan 10 menit, Leroy Sane membuat tim tamu unggul lebih dulu setelah membobol gawang Ben Foster.

Namun, West Bromwich Albion mampu menyamakan kedudukan setelah Jay Rodriguez membobol gawang Manchester City, tiga menit berselang.

Skor 1-1 tidak bertahan lama. Pada menit ke-15, giliran Fernandinho yang mencatatkan nama di papan skor untuk kembali membuat Manchester City unggul menjadi 2-1.

Raheem Sterling menambah keunggulan Manchester City 3-1 setelah mencetak gol pada menit ke-64. Matthew Philipps memperkecil kedudukan menjadi 2-3 setelah membobol gawang Ederson, satu menit sebelum laga usai.

Hasil ini membuat Manchester City mengalahkan rekor Chelsea pada musim 2005-2006. Dari 10 pertandingan awal, Manchester City mematahkan rekor Chelsea dengan produktivitas gol plus 29.

Manchester City sementara menduduki peringkat pertama klasemen Premier League 2017-2018 dengan poin 28, unggul lima angka dari Manchester United yang menempati posisi kedua.

Sumber: Premier League

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.