Sukses

11 Tim Bisa Lolos ke Babak Gugur Liga Champions, Siapa Saja?

Para tim ini bisa melakukannya pada matchday empat fase grup.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 11 tim berpeluang mengamankan tiket babak 16 besar Liga Champions 2017/2018 pada matchday empat fase grup yang berlangsung pertengahan pekan ini.

Mereka yang berpotensi masuk babak gugur Liga Champions adalah Manchester United (MU), Basel, Paris Saint-Germain (PSG), Bayern Munchen, Chelsea, Barcelona, Juventus, Manchester City, Besiktas, Tottenham Hotspur, dan Real Madrid.

Untuk itu, para tim tersebut harus memenuhi sejumlah syarat. MU, PSG, dan Barcelona bakal melaju dengan kemenangan pada laga masing-masing, asalkan tim peringkat tiga di grup mereka gagal memetik hasil positif. Ketiganya juga bisa mencapai perdelapan final lewat hasil imbang. Namun, penghuni posisi tiga wajib kalah.

Chelsea, Besiktas, Real Madrid, dan Tottenham Hotspur dapat lolos asalkan mengantongi tiga poin. Sementara Manchester City cukup bermain imbang.

Posisi Basel, Munchen, dan Juventus lebih rumit. Mereka tidak hanya menumbangkan lawan masing-masing. Ketiga tim ini juga harus berharap para pemimpin klasemen menghindari kekalahan.

Para tim ini dipastikan berusaha secepat mungkin mengamankan tempat di babak gugur Liga Champions. Sebab, setelah itu mereka dapat mengalihkan perhatian ke ajang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.