Sukses

Wenger Latih Arsenal hingga 1000 Laga di Liga Inggris?

Wenger menangani Arsenal sejak tahun 1996.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger mulai bicara soal rencana masa depannya. Ia mengaku tak tertarik untuk memecahkan rekor pelatih dengan laga terbanyak di Liga Inggris.

Wenger menangani Arsenal sejak tahun 1996. Sejauh ini ia sudah terjun dalam 800 laga di Liga Inggris.

Artinya, butuh 10 laga lagi untuk menyamai rekor milik eks manajer MU, Alex Ferguson. Namun, Wenger menepis rencana akan menangani klubnya hingga 1000 laga di Liga Inggris.

"Saya menyaksikan jumlah laga saya sudah 800 dari televisi. Ketika itu sedang laga MU lawan Tottenham," kata Wenger seperti dilansir Evening Standard.

"Menangani 1000 laga Liga Inggris? Rasanya sulit bagi saya. Butuh 200 laga lagi atau setidaknya lima tahun," ujarnya menambahkan.

Menariknya, Wenger sendiri lupa telah menjalani laga sebanyak itu bersama Arsenal. Ia mengaku hanya fokus bekerja selama ini.

"Ada keuntungan jika Anda menjadi manajer dalam waktu yang lama, yakni Anda semakin rendah hati. Saya tidak pernah memikirkan laga yang lama karena selalu datang laga baru," ucap Wenger yang kontraknya di Arsenal habis tahun 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger