Sukses

Saatnya AC Milan Ganti Pelatih?

AC Milan terpuruk pada awal musim 2017-2018.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum musim 2017-2018 dimulai, Milanisti optimistis AC Milan akan kembali meraih masa kejayaannya. Sokongan dana berlimpah dari konglomerat Tiongkok Yonghong Li membuat Milan aktif membeli pemain bintang.

Tak tanggung-tanggung, I Rossoneri merekrut 11 pemain baru sekaligus di bursa transfer musim panas lalu. Dana lebih dari 220 juta euro dikucurkan Li untuk merombak tim. 

Pemain-pemain baru yang direkrut bukan sembarangan. Ada Andre Silva, Hakan Calhanoglu, Ricardo Rodriguez, Fabio Borini, Nikola Kalinic, Leonardo Bonucci hingga Franck Kessie.

Adanya 11 pemain baru membuat fans Milan yakin di musim 2017-2018 tim asuhan Vincenzo Montella akan bisa menjadi juara Serie A atau setidaknya finis empat besar sehingga lolos ke Liga Champions musim depan.

Sayangnya hingga 11 pertandingan Serie A, prestasi AC Milan jauh dari kata memuaskan. I Rossoneri terperosok di posisi delapan. Milan sudah menderita lima kekalahan.

Yang terbaru AC Milan tak berkutik ketika menjamu juara bertahan Juventus. Dua gol striker Gonzalo Higuain membuat I Bianconeri menang 2-0 di San Siro.

Dalam enam laga terakhir di berbagai kompetisi, Milan cuma bisa memetik satu kemenangan saja. Hanya Chievo Verona yang berhasil dikalahkan oleh AC Milan.

Hasil minor ini membuat kursi Montella terus digoyang. Milanisti mendesak adanya pergantian pelatih. Mereka menilai Montella tidak layak menangani para pemain bintang AC Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Piawai

 

Selain hasil negatif, Montella juga dianggap tidak becus meracik tim. Montella tak mampu mengeluarkan permainan terbaik dari Bonucci, Calhanoglu hingga Kessie. Penampilan para pemain baru Milan sangat memprihatinkan.

Petinggi Milan juga sudah mulai gerah dengan rentetan hasil buruk. “Saya tidak hanya mengharapkan performa bagus, tapi juga hasil yang bagus,” ujar CEO Marco Fassone kepada Milan TV, seperti dikutip dari Football Italia.

Milan kabarnya sudah menyiapkan sejumlah nama untuk menjadi pengganti Montella. Mulai dari Paulo Sousa mantan pelatih Fiorentina, hingga Antonio Conte, pelatih Chelsea saat ini.

“Pada akhirnya, itulah (hasil bagus) yang diharapkan dari sepak bola. Fans ingin hasil baik. Saya yakin kami sedang menuju arah yang benar, meskipun itu akan memakan waktu lebih lama dari yang kami harapkan,” kata Fassone.

Montella kini harus bisa segera mengembalikan AC Milan ke jalur kemenangan. Celakanya tiga laga selanjutnya cukup berat bagi AC Milan. Mereka harus bersua AEK Athens, Sassuolo dan Napoli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Formasi