Sukses

Timnas Indonesia U-19 Menang Besar, Indra Sjafri Tak Puas

Pada matchday kedua Kualifikasi Piala Asia Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Timor Leste, Kamis (2/11).

Liputan6.com, Paju - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengapresiasi penampilan tim asuhannya usai memetik kemenangan besar 5-0 atas Brunei Darussalam, Selasa (31/10/2017). Meski demikian, Indra tetap akan melakukan rotasi pemain di laga selanjutnya.

Dalam babak Kualifikasi Piala Asia U-19 Grup F tersebut, Muhammad Rafli dijadikan ujung tombak serangan Garuda Nusantara. Hasilnya, striker jebolan Liga Santri tersebut mencetak gol pembuka di menit ke-12.

Sementara, Egy Maulana Vikri diturunkan Indra sebagai second striker di lini depan skuat Garuda Nusantara. Pemain ini menciptakan banyak peluang di depan gawang, tapi baru bisa mencetak gol di babak kedua.

"Alhamdulillah, kami mampu meraih kemenangan di laga perdana atas Brunei. Apresiasi untuk pemain atas kemenangan ini," ucap Indra usai pertandingan.

Gol lain milik Timnas Indonesia U-19 dilesakkan oleh M Iqbal dan pemain pengganti Saddil Ramdani. Sementara bek Brunei, Herman Haris membuat gol bunuh diri ke gawang Indonesia setelah mengubah arah sundulan Asnawi Mangkualam.

"Namun meski menang besar, tetap kami ada evaluasi untuk membenahi kekurangan tim ini. Lawan Timor Leste, kami tetap harus fokus dan waspadai mereka meski tadi kalah lawan Malaysia," tutur Indra Sjafri.

Pada matchday kedua Kualifikasi Piala Asia Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Timor Leste, Kamis (2/11). Di waktu yang bersamaan, calon lawan Egy dan kawan-kawan ini baru saja kalah dari Malaysia 1-3 di laga pembuka turnamen. "Soal rotasi pemain pasti ada," dia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.