Sukses

Brunei Sebut Timnas Indonesia U-19 Tantangan Terberat

Brunei kalah telak 0-5 dari Timnas Indonesia U-19.

Liputan6.com, Paju - Pelatih Brunei Darussalam, Takao Fujiwara mengatakan, Timnas Indonesia U-19 merupakan tantangan terberat di Pra Piala Asia U-19 Grup F. Brunei kalah telak 0-5 dari Garuda Nusantara, sebutan Timnas Indonesia U-19.

Pasukan Indra Sjafri itu sudah unggul dua gol di babak pertama. Timnas Indonesia U-19 mencetak gol melalui Muhammad Rafli pada menit ke-13 dan gol bunuh diri pada menit ke-44.

Pada babak kedua, Garuda Nusantara terus menjebol gawang Brunei Darussalam. Tiga gol tambahan Timnas Indonesia U-19 dicetak oleh Muhammad Iqbal, Egy Maulana Vikri, dan Saddil Ramdani.

Sepanjang pertandingan, Garuda Nusantara sangat mendominasi permainan. Egy Maulana dan kawan-kawan menguasai ball possesion hingga 84 persen.

"Kami menyadari, pertandingan melawan Indonesia akan menjadi tantangan berat. Di babak pertama, pemain saya melakukan yang terbaik dengan memperkuat pertahanan, tapi gagal," ucap Fujiwara, dikutip dari laman resmi AFC.

Fujiwara berharap anak asuhnya segera bangkit. Pasalnya, Brunei akan menghadapi tuan rumah Korea Selatan di Paju Public Stadium, Kamis (2/10/2017) mendatang.

"Pertandingan selanjutnya lebih menantang. Tapi, kami harus terus berjuang untuk mencapai tujuan kami," katanya.

Dengan perolehan tiga poin dari Brunei membuat Timnas Indonesia U-19 menggeser Malaysia yang terlebih dahulu menumbangkan Timor Leste 3-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.