Sukses

Peringkat Persija Lebih Baik, Gelandang Persib Tak Gentar

Maitimo kini jadi mesin gol Persib, tapi ia pernah membela Persija.

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo, tidak gentar meski peringkat Persija Jakarta di klasemen Liga 1 2017 lebih baik dari timnya. Maitimo menganggap pertemuan Persija kontra Persib sebagai laga penting.

Maitimo pernah membela tim berjulukan Macan Kemayoran, sehingga pertemuan nanti akan cukup bersifat pribadi. Persija kontra Persib sendiri berlangsung Jumat (3/11/2017) di Stadion Manahan, Solo.

Maitimo tahu betul rivalitas kedua tim yang selalu menyajikan permainan dengan tensi tinggi. Pemain naturalisasi asal Belanda ini ingin Persib menuai hasil bagus.

"Ini pertandingan el clasico di Indonesia dan Persija juga mantan klub saya. Saya lihat ini pertandingan yang penting," ujar topskor sementara klub dengan torehan sembilan gol ini.

Persija saat ini menempati posisi ke-6 klasemen sementara dengan raihan 55 poin. Sementara, Persib baru di posisi ke-11 setelah mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 27 Oktober 2017.

Di putaran pertama musim ini, Maitimo sudah merasakan atmosfer pertandingan el clasico Indonesia jilid pertama di mana laga yang digelar di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu, 22 Juli 2017 lalu itu, berakhir dengan skor 1-1.

"Memang Persija musim ini main bagus dan posisinya lebih bagus dari kita. Enggak apa-apa, kita akan tetap kasih yang lebih dari 100 persen. Mudah-mudahan kita bisa menang," ungkapnya, seperti dilansir situs resmi Persib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.