Sukses

Bintang Baru Barcelona Lebih Tajam Ketimbang Ronaldo

Bintang Barcelona, Paulinho didatankan dari klub Tiongkok.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Paulinho ternyata lebih tajam ketimbang bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Malahan, statistik pemain asal Brasil itu lebih baik dari Ronaldo

Sejumlah kalangan sempat skeptis dengan kualitas Paulinho ketika dipinang Barcelona, Agustus 2017. Salah satu faktor yang membuat publik ragu adalah performa negatif sang pemain selama masih memperkuat Tottenham Hotspur.

Akan tetapi, Paulinho dapat membungkam semua anggapan miring yang diarahkan kepadanya. Dia bermain apik dan juga produktif, mengingat telah mendulang tiga gol dan satu assist dari sembilan pertandingan di La Liga.

Kontribusi positif Paulinho berbanding terbalik dengan Ronaldo. Kapten timnas Portugal itu kesulitan menunjukkan permainan terbaik, sehingga berimbas ke produktivitas di atas lapangan.

Dari enam laga La Liga yang telah dilalui musim ini, Ronaldo baru mengemas masing-masing satu gol dan assist. Sang pemain pun butuh waktu 540 menit untuk dapat menorehkan catatan itu, berbanding 349 menit yang dilalui Paulinho bersama Barcelona.

Kali terakhir Ronaldo bisa mencatatkan namanya di papan skor adalah ketika menang 2-1 atas Getafe, di Stadion Coliseum Alfonso Perez, 14 Oktober 2017. Penyerang 32 tahun itu mendulang gol pada menit ke-85.

Sumber: Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.