Sukses

Liga Champions: Pelatih Barcelona Pulang ke Klub Lamanya

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde punya kenangan manis bersama Olympiakos.

Liputan6.com, Praha - Barcelona akan menghadapi Olympiakos di Stadio Georgios Karaiskaki, Praha, Selasa (31/10/2017) atau Rabu dini hari WIB pada fase grup Liga Champions. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde akan pulang ke klub lamanya.

Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Camp Nou, 19 Oktober lalu, Los Blaugrana, sebutan Barcelona, menang telak 3-1 atas Olympiakos. Namun demikian, Valverde meminta anak asuhnya tak jemawa.

Sebab, Olympiakos merupakan salah satu klub besar di Yunani, tak mudah mencuri poin di Stadio Georgios Karaiskaki. Dia ingin Barcelona datang dengan pikiran bermain maksimal dan membawa pulang tiga poin dari Yunani.

"Setiap poin sulit didapat. Anda harus bekerja ekstra keras untuk menang di tiap laga. Akhir pekan lalu menunjukkan sulitnya untuk meraih kemenangan," katanya, dikutip dari Goal.

Valverde melanjutkan, Olympiakos merupakan tim yang memiliki suporter hebat. Pelatih asal Spanyol itu pernah dua periode melatih Olympiakos dengan sukses menjuarai Liga Super Yunani tiga kali.

"Mereka (fans Olympiakos) tentu akan menyambut saya dengan hangat, tetapi mereka akan mendukung tim mereka. Ada banyak sekali laga spesial yang pernah saya lakoni di tempat ini," ucap Valverde.

"Fans di Yunani secara umum memang berbeda dengan negara lain. Di sini, fans datang ke stadion untuk berpesta. Ada gairah yang sangat besar, bahkan saat laga sudah selesai," kata suksesor Luis Enrique, pelatih Barcelona sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini