Sukses

Pertengahan Musim, Manchester City Diprediksi Bakal Terpeleset

Manchester City sedang kokoh di puncak klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United (MU), Gary Neville, memprediksi Manchester City bakal terpeleset pada pertengahan musim. Neville berkaca pada pengalaman The Citizens dalam dua musim terakhir.

Manchester City sedang kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. Dari sepuluh laga yang telah lalui, Kevin de Bruyne dan kawan-kawan memenangi sembilan laga dan seri sekali. Pasukan Pep Guardiola itu juga sukses melesakkan 35 gol.

"Jika Anda melihat dua musim terakhir Manchester City, satu di bawah Manuel Pellegrini dan satu di bawah Guardiola, Anda melihat pada bulan November, Desember dan Januari mereka menurun. Mereka mungkin akan memenangkan dua gelar dalam dua musim itu jika mempertahankan performa," kata Neville di Sky Sports.

"Jika mereka turun ke level itu pada bulan November, Desember dan Januari lagi, maka mereka akan berada dalam masalah. Bulan-bulan itu sulit, bulan-bulan terberat, saya tidak peduli apa yang dikatakan orang, itu adalah bulan terberat untuk bermain sepak bola."

"Bisakah mereka melewati bulan Februari, Maret dan April ketika cuaca menjadi lebih baik lagi dan ini adalah waktu yang lebih mudah dalam setahun untuk bermain sepak bola? Jika mereka bisa melewati tiga bulan itu, maka itu bisa jadi salah satu permainan paling menonjol," Neville menambahkan.

Saingan terdekat City saat ini adalah MU. The Citizens untuk sementara masih unggul lima angka atas Setan Merah di posisi kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.