Sukses

Degradasi, Persiba Minta Maaf kepada Warga Balikpapan

Sejak awal musim, Persiba kurang meyakinkan.

Liputan6.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan meminta maaf menyusul hasil mengecewakan laga terakhir yang memaksa mereka turun kasta Liga 2 musim depan. Tim ‘Beruang Madu’ tidak mungkin menyelamatkan diri menyusul kekalahan memalukan dari tim tamu Madura United di Stadion Batakan.

“Ini pasti menjadi peristiwa mengecewakan bagi pendukung Persiba di Balikpapan. Kami hanya bisa minta maaf," keluh Pelatih Persiba, Hariyadi.

Hariyadi mengatakan, Persiba mengawali musim dengan kurang menyakinkan. Tim berulang kali menelan pil pahit kekalahan saat melangsungkan pertandingan di kandang sendiri.

Saat itu, Persiba memang terpaksa memanfaatkan Stadion Kanjuruhan Malang untuk menggelar laga kandang. Persiba terusir dari Stadion Parikesit yang sedang dalam proses penggusuran Pertamina Balikpapan.

Namun demikian, Persiba juga tidak mampu memaksimalkan kemenangan kala pulang kampung di Balikpapan. Tercatat beberapa kali Persiba ditahan imbang tim tamu dan kalah dari Bhayangkara FC dan Madura United.

Hariyadi menyebutkan, para pemainnya berusaha maksimal meraih kemenangan di setiap laga kandang maupun tandang. Hasil akhir pertandingan sepak bola memang terkadang bertolak belakang dari rencana sudah dibuat. “Pertandingan (lawan Madura United) sebenarnya kita sudah diatas angin, tapi itulah sepak bola,” ungkapnya.

Menurutnya, para pemain sebenarnya sudah berjuang di lapangan. Terbukti Persiba sempat dua kali unggul lebih dulu dan menciptakan banyak peluang. “Pemain mereka sudah mengerahkan semuanya konsentrasinya kemudian hasil belum memuaskan. Semua pemain sudah berusaha, berjuang untuk tim,” ujarnya.

Persiba yang harus degradasi, menurut Hariyadi merupakan peristiwa menyedihkan bagi seluruh manajemen dan pemain. Persiba menjadi salah satu tim kawakan Kalimantan yang terlempar dari kompetisi utama negeri ini. “Hal ini memang saya secara pribadi sangat-sangat tidak menyenangkan,” keluhnya.

Persiba hanya mampu mengumpulkan 23 poin dari 32 laga sudah digelar kompetisi Liga 1 Indonesia 2017. Persiba masuk lubang degradasi bersama Persegres Gresik United yang terpuruk di dasar klasemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.