Sukses

Liga Champions: MU Hajar Benfica di Old Trafford

Dengan hasil ini, MU kokoh di puncak klasemen dengan 12 poin dari empat pertandingan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) berhasil mengalahkan tamunya, Benfica, 2-0 pada lanjutan pertandingan Grup A Liga Champions di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (1/11/2017) dinihari WIB. Gol Setan Merah diciptakan Mile Svilar (bubuh diri) dan Daley Blind.

Baru 15 menit laga berjalan, MU sudah mendapatkan penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Douglas melakukan handball di kotak terlarang.

Akan tetapi, Anthony Martial yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya. Tembakan pemain asal Prancis itu ditepis Svilar.

Menit 45, keberuntungan menaungi MU. Tembakan jarak jauh Nemanja Matic membentur tiang gawang. Bola rebound kemudian mengenai tubuh Svilar dan masuk ke gawang Benfica. Skor 1-0 untuk Setan Merah menutup babak pertama.

Di babak kedua, MU masih mengendalikan permainan. Serangan demi serangan dibangun Setan Merah. Blind kemudian memperbesar keunggulan tuan rumah pada menit 78 melalui titik penalti. Skor jadi 2-0 untuk MU dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, MU kokoh di puncak klasemen Grup A dengan 12 poin dari empat pertandingan. Adapun Benfica terpuruk di posisi juru kunci dan belum mengoleksi poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Manchester United: 1-David de Gea; 36-Matteo Darmian, 3-Eric Bailly, 12-Chris Smalling, 17-Daley Blind; 38-Scott McTominay, 31-Nemanja Matic; 8-Juan Mata, 14-Jesse Lingard, 11-Anthony Martial; 9-Romelu Lukaku

Benfica: 1-Mile Svilar; 8-Douglas Pereira, 33-Jardel, 66-Ruben Dias, 3-Alex Grimaldo; 21-Pizzi, 5-Ljubomir Fejsa, 6-Filipe Augusto; 18-Eduardo Salvio, 9-Raul Jimenez, 84-Diogo Goncalves

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Benfica