Sukses

Bek Ringkih Barcelona Selangkah Lagi Menuju Inter Milan

Dalam laporan tersebut Vermaelen memutuskan setuju pada peminjaman ke Inter lantaran takut kehilangan tempat di timnas Belgia.

Liputan6.com, Barcelona - Inter Milan selangkah lagi mendapatkan bek Barcelona Thomas Vermaelen pada pertengahan musim. Kepindahan ini diinginkan Vermaelen agar dirinya punya peluang berangkat ke Piala Dunia 2018.

Sejak meninggalkan Arsenal pada tahun 2014, pemain timnas Belgia itu hanya tampil 11 bersama Barcelona di La Liga. Kemudian dia dipinjamkan ke AS Roma pada musim panas 2016, tapi hanya diturunkan sembilan kali oleh pelatih Luciano Spalletti.

Dilansir dari Sports Mole, Rabu (1/11/2017), media TMW mengklaim pemain berusia 31 tahun itu akan pindah Januari mendatang ke Inter Milan. Padahal klub Liga Inggris Everton sudah menunjukkan ketertarikan lebih dulu.

Dalam laporan tersebut Vermaelen memutuskan setuju pada peminjaman ke Inter Milan lantaran takut kehilangan tempat di timnas Belgia. Kesempatan tampil bersama timnas di Piala Dunia 2018 tak bakal didapatkan Vermaelen jika terus dicadangkan Barcelona.

Vermaelen dibeli Barcelona seharga 17,10 juta pounds (Rp 308 miliar) pada 2014. Tapi pada Agustus 2016 lalu Barca meminjamkannya ke Roma selama semusim.

Pada musim ini jebolan akademi Ajax tersebut baru tampil sekali bersama Blaugrana, yakni dalam partai Copa del Rey melawan Real Murcia, 24 Oktober lalu. Sementara pelatih Belgia Roberto Martínez mencadangkannya dalam pemanggilan terakhir Vermaelen di timnas, di laga melawan Ciprus, 10 Oktober lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.