Sukses

Napoli Vs Manchester City, Ikat Pinggang Dilarang Masuk Stadion

Laga Napoli vs Manchester City akan digelar pada Rabu (1/11/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Liputan6.com, Naples - Panitia penyelenggara pertandingan Napoli di Stadion San Paolo, Naples, memberlakukan larangan penggunaan ikat pinggang pada laga melawan Manchester City, Rabu (1/11/2017) atau Kamis dini hari WIB. Aturan ini bukan hanya untuk suporter kedua tim karena staf dan media yang datang juga wajib mematuhinya.

Seperti dilansir Sports Mole, larangan penggunaan aksesori seperti ikat pinggang masih belum jelas, apakah sudah meluas hingga pemain dan pelatih. Aturan ini diambil menyusul sebuah penangkapan suporter yang melakukan serangan dengan menggunakan ikat pinggang sebagai senjata.

Dalam matchday ketiga Grup F Liga Champions dua pekan lalu, suporter kedua tim bentrok di pub dekat Etihad Stadium, markas City. Seorang tifosi Napoli ditangkap kepolisian dan dihukum penjara lima bulan.

"Ini benar-benar gila," kata Kevin Parker, sekretaris umum Klub Suporter Manchester City kepada Daily Mail.

"Saya tahu mereka punya masalah dengan penggemar Napoli yang menggunakan sabuk sebagai senjata, tapi sejak kapan hal itu terjadi di Inggris? Mengapa, tiba-tiba, apakah penggemar City dilarang?" ucap Parker.

City saat ini berada di puncak klasemen Grup F dengan menyapu bersih tiga kemenangan di fase grup. Sementara Napoli mengumpulkan tiga poin di belakang City dan Shakhtar Donetsk karena menelan dua kali kekalahan dan sekali menang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.