Sukses

Bale Jadi Inspirasi Gelandang Muda Tottenham

Winks masih berusia 14 tahun dan jadi pendukung Gareth Bale dan kawan-kawan di layar kaca.

Liputan6.com, London - Gelandang tengah Tottenham Hotspur Harry Winks bertekad membawa kemenangan timnya atas Real Madrid dalam babak penyisihan grup Liga Champions, Rabu (1/11/2017) atau Kamis dini hari. Winks terinspirasi peran mantan winger Tottenham Gareth Bale saat mencetak hat-trick tujuh tahun silam.

Bale menyumbangkan tiga gol untuk The Lilywhites ke gawang Inter Milan pada fase grup Liga Champions musim 2010/2011. Namun hat-trick tersebut tak mampu mengubah keunggulan Inter 4-3.

Pada 2013, pemain timnas Wales tersebut hengkang ke Real Madrid dan memecahkan rekor transfer dunia. Laga penyisihan Grup H Liga Champions ini merupakan kepulangan Bale untuk pertama kali ke Inggris menghadapi mantan klubnya.

"Saya menonton pertandingan itu di rumah bersama ayah saya. Itu adalah malam yang menyenangkan, permainan hebat untuk ditonton sebagai penggemar Spurs," ucap Winks dikutip dari London Evening Standard.

Winks masih berusia 14 tahun dan hanya jadi pendukung Bale dkk di layar kaca. Tottenham kala itu lolos sebagai juara Grup A Liga Champions dan hal yang sama diharapkan pemuda 21 tahun tersebut dalam laga melawan Madrid besok.

"Jadi jari-jari saya bersilang, berdoa agar bisa mendapatkan hasil yang sama. Kami akan bermain dan mengharapkan diri kami sendiri agar bisa melakukannya dan kami menantikan hal itu," tutur Winks.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Modal Bagus

Jelang laga melawan Madrid, Tottenham mendapat dua kali kekalahan berturut-turut. Skuat asuhan Mauricio Pochettino tersebut ditekuk West Ham 2-3 di Piala Liga dan kalah tipis 0-1 dari Manchester United.

"Hasil yang mengecewakan di hari Sabtu lalu (lawan MU). Tapi kami harus melupakannya. Ini bakal jadi pertandingan yang sulit karena mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia, jadi kami akan menghormati mereka," ujar Winks.

Namun pemain Tottenham punya modal bagus untuk menghadapi Madrid setelah mengimbangi tim tersebut 1-1 di Santiago Bernabeu dalam matchday ketiga Liga Champions. Bertandang ke kandang El Real, Cristiano Ronaldo menyelamatkan wajah tuan rumah dengan gol dari titik putih.

"Saya rasa mereka akan menghormati kami juga karena kami sudah bermain bagus di Bernabeu," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.