Sukses

Debut di Liga Champions, Ini Kata Gelandang Muda MU

McTominay jadi starter untuk kali pertama di Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Scott McTominay, menikmati benar pengalaman tampil di Liga Champions setelah menjadi starter untuk kali pertama.

McTominay membantu MU mengalahkan Benfica 2-0 pada persaingan Grup A di Old Trafford, Rabu (1/11/2017) dini hari WIB.

Dia menggantikan Ander Herrera untuk menemani Nemanja Matic sebagai gelandang penyeimbang. McTominay sebelumnya tampil sebagai pengganti jelang berakhirnya laga pada pertemuan di Lisabon, dua pekan lalu.

"Sebagai bocah, saya bermimpi bermain di Liga Champions bersama MU. Setelah bertahun-tahun menjalani pendidikan di akademi menyaksikan pemain tim utama tampil di saya, saya merasa sudah lulus dan mencapai tujuan," ungkap McTominay, dikutip BT Sport.

McTominay mendapat kesempatan karena Paul Pogba dan Marouane Fellaini terkena cedera, sedangkan Ander Herrera diistirahatkan.

Gelandang berusia 20 tahun tersebut menjalani debut bagi MU pada laga Liga Inggris melawan Arsenal, 7 Mei lalu. Musim ini, dia sudah tampil di empat pertandingan. Dengan gaya permainannya, McTominay, diprediksi menjadi pengganti Michael Carrick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.