Sukses

Liga Champions: Pelatih Napoli Sebut Guardiola Mistis

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri merasa belum pantas dibandingkan dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Liputan6.com, Naples - Pelatih Napoli, Maurizio Sarri merasa belum pantas dibandingkan dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola. Sarri mengatakannya sebelum laga Napoli vs Manchester City di Liga Champions, Kamis (2/11/2017) dini hari nanti WIB di San Paolo.

"Saya tidak bisa membandingkan diri saya dengannya, sosok sakral dan pelatih terbaik di dunia saat ini," ujar Sarri seperti dilansir Sport.

Ada beberapa alasan mengapa Sarri begitu membanggakan Guardiola. Menurutnya, Guardiola adalah pelatih yang telah mengubah sepak bola.

Selain itu, Sarri terang-terangan mengaku menyukai filosofi sepak bola mantan pelatih Barcelona itu. Sarri menganggap filosofi pelatih asal Spanyol itu jenius.

"Saya menyukai filosofi sepak bolanya. Ide kalau setiap tim harus selalu menguasai bola, kecepatannya yang unik dan pergerakannya yang hebat, itu mendekati jenius," kata Sarri.

"Kita sedang berbicara mengenai level absolut, mengenai salah satu pelatih yang mengubah cara pandang saya terhadap sepak bola," ujar Sarri mengakhiri.

Pada pertemuan pertama di Etihad, Napoli terpaksa mengakui keunggulan Manchester City 1-2. Dua gol City masing-masing lahir dari Raheem Sterling dan Gabriel Jesus, sedangkan Napoli hanya bisa membalas lewat penalti Amadou Diawara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.