Sukses

Rahmad Darmawan Akui Ada Komunikasi dengan Persib

Rahmad Darmawan membenarkan ada komunikasi yang membuatnya bisa kembali melatih di Indonesia dan menangani Persib Bandung.

Jakarta, - Pelatih T-Team di Malaysia Super League 2017, Rahmad Darmawan, diisukan menjadi pelatih Persib Bandung untuk musim 2018. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu tidak membantah sudah ada komunikasi yang terjalin antara dirinya dengan manajemen Persib.

Rahmad Darmawan masuk radar Persib untuk jadi arsitek tim pada musim depan. Manajemen Maung Bandung ingin mencari sosok yang tepat untuk mengisi posisi pelatih kepala pada musim depan mengingat posisi Emral Abus hanya sebagai pelatih kepala sementara.

Baca Juga

  • Persib Akui Membidik Rahmad Darmawan untuk Liga 1 2018
  • Kiper Persib Waspadai Tren Positif Persija
  • Bambang Pamungkas Bicara Duel Klasik Persija Vs Persib

Persib ternyata serius menggaet Rahmad Darmawan. Sang pelatih, yang baru saja tiba di Indonesia setelah kompetisi Malaysia Super League 2017 berakhir, mengakui ada komunikasi yang dilakukan Persib dengan dirinya. Hanya, pelatih yang akrab disapa RD itu masih enggan bicara banyak soal kemungkinan menangani Persib pada musim depan mengingat masih ada kontrak dengan klub yang diasuhnya saat ini, T-Team.

"Saya baru dua hari berada di Indonesia karena cuti kompetisi di Malaysia. Soal Persib, memang ada komunikasi yang terjalin. Namun, lebih baik kita lihat nanti saja karena saya masih ada kontrak dengan T-Team," ujar Rahmad Darmawan kepada Bola.com.

Rahmad Darmawan mengaku kontraknya bersama T-Team baru akan berakhir pada 2018. Dengan demikian tentu saja, RD memiliki nilai tawar.

Selain itu, keberhasilan Rahmad Darmawan menyelamatkan T-Team dari jurang degradasi juga memiliki dua mata pancing, apakah T-Team akan tetap mempertahankan RD atau tetap mempercayakan tim kepada pelatih yang merupakan mantan pelatih Persija Jakarta, Sriwijaya FC, dan Persipura Jayapura itu.

Namun, tidak hanya Rahmad Darmawan, Persib kabarnya juga memiliki beberapa kandidat. Hal tersebut diungkapkan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zaenuri Hasyim. Hanya, Zaenuri enggan menyebut siapa saja kandidat yang sudah dikumpulkan untuk dipilih menjadi pelatih Maung Bandung pada musim depan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.