Sukses

MU Menang atas Benfica, Kebahagiaan Berlipat Mourinho

Mourinho puas MU menang walau belum memastikan tiket ke knock-out.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) harus menunda kepastian lolos ke babak knock-out meski kembali meraih kemenangan di matchday keempat Liga Champions. Walau demikian manajer Jose Mourinho sangat puas. 

MU pada Rabu (1/11/2017) dinihari WIB menang 2-0 atas Benfica lewat gol bunuh diri Mile Svilar dan penalti Daley Blind. Kemenangan ini membuat MU meraih hasil sempurna dari empat laga di fase grup Liga Champions.

Setan Merah batal memastikan tiket ke babak knock-out dinihari tadi. Pasalnya di laga lainnya CSKA Moskow meraih kemenangan 2-1 di kandang Basel.

MU butuh tambahan satu angka lagi untuk bisa mengamankan tiket ke knock-out. Mourinho tidak kecewa MU gagal memastikan tiket knock-out di matchday keempat. Dia merasa MU hanya tidak beruntung saja belum dipastikan lolos ke fase gugur.

"Kami masih belum lolos? Empat kemenangan dan itu masih belum cukup? Kami harus mendapatkan satu poin dari dua laga sisa," ujar Mourinho.

Pria Portugal itu secara keseluruhan puas dengan kemenangan MU di markas Benfica. Pasalnya MU mendapat banyak hal positif di laga kontra Benfica. Salah satunya memberi kesempatan bermain kepada pemain muda Scott McTominay.

"Saya lebih dari senang. Kami mengganti banyak pemain. Kami memainkan anak muda (McTominay) dari akademi. Kami mencetak dua gol dan tidak kebobolan, mendapatkan tiga poin lagi, lebih banyak uang untuk klub karena setiap kemenangan berarti uang dan tidak mengalami cedera yang berarti," tegas Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions