Sukses

Pelatih Barcelona Tak Risau Luis Suarez Mandul

Bagaimana tanggapan Ernesto Valverde mengenai paceklik gol Luis Suarez di Barcelona?

Piraeus - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, masih belum mampu mengakhiri puasa golnya pada musim ini. Meski Suarez sedang mandul, pelatih El Barca, Ernesto Valverde, tak risau.

Bomber timnas Uruguay itu kembali gagal mendulang gol ketika Barcelona bermain 0-0 melawan Olympiakos pada matchday keempat Grup D Liga Champions, di Stadion Georgios Karaiskakis, Selasa (31/10/2017). Padahal, sang pemain memperoleh tujuh peluang pada laga tersebut. 

Situasi ini semakin memperpanjang catatan negatif Suarez yang gagal mencetak gol dalam lima laga terakhir Barcelona. Kali terakhir dia mencatatkan namanya di papan skor adalah ketika bermain 1-1 melawan Atletico Madrid, 14 Oktober 2017.

"Saya sangat menyukai penyerang seperti Suarez. Terkadang gol ditentukan oleh beberapa faktor. Saya senang Barcelona memiliki banyak kesempatan untuk mendulang gol. Menurut saya keberuntungan akan segera datang. Saya menyukai tim ini," kata Valverde.

Suarez bergabung dengan Barcelona dari Liverpool dengan nilai transfer 75 juta euro (Rp 1,18 triliun) pada Juli 2014. Penyerang 30 tahun itu masih terikat kontrak hingga Juni 2021.

Selama memperkuat Barcelona, Luis Suarez telah mengemas 124 gol dari 160 laga di berbagai ajang. Berbagai gelar pun sukses diraih, antara lain satu trofi Liga Champions, dua La Liga, hingga tiga Copa Del Rey.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.