Sukses

Parkir Bus Bisa Bawa MU Juara Liga Inggris

Taktik Parkir Bus ala Mourinho sudah dua kali diterapkan MU pada musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho bisa memberikan gelar juara Liga Inggris dengan strategi andalannya, parkir bus. Hal itu diyakini legenda MU, Paul Scholes.

Taktik parkir bus ala Mourinho sudah dua kali diterapkan ke MU pada musim ini. Pertama, MU menahan imbang Liverpool 0-0 di Anfield. Setan Merah, julukan MU, kemudian menang 1-0 atas Tottenham Hotspur di Old Trafford.

"Jose adalah pelatih yang defensif. Dia sudah menunjukkan itu. Kita harus menerima gaya sepak bolanya. Dia sangat sukses melakukan hal itu," kata Scholes, dikutipESPN.

Dengan permainan bertahan, gawang MU, yang dikawal David De Gea baru kebobolan empat gol. Lini pertahanan Setan Merah juga tercatat melakukan 245 clearance, 117 intersep, dan 23 blok.

Selain itu, MU juga menciptakan banyak peluang. Paul Pogba dan kawan-kawan mengancam gawang lawan dengan taktik mereka sebanyak 104 kali. Tercatat, sudah 23 gol mereka ciptakan di Liga Inggris.

"Mereka berada di posisi yang kemungkinan besar bisa memenangkan pertandingan. Bahkan, MU bisa menjuarai Liga Inggris," ucap Scholes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Paul Scholes