Sukses

Laga Ini Jadi Penentu Nasib Montella Bersama AC Milan

Petinggi AC Milan sudah menyiapkan tiga pelatih untuk menggantikan Montella

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan Vincenzo Montella dalam kondisi "kritis" setelah kehilangan lima dari 11 pertandingan di Serie A musim ini. Menyusul kekalahan dari Juventus, nasib Montella kini di ujung tanduk.

Manajemen AC Milan sebenarnya sangat mengharapkan tim memperoleh hasil baik di musim ini. Namun, saat ini pelatih asal Italia berada di ambang batas karena hasil negatif tersebut.

Tuttosport melaporkan, Rabu (1/11/2017), petinggi Milan telah mengeluarkan "ancaman" untuk manajer mereka. Mereka akan menendang Montella jika ia gagal memenangkan dua pertandingan tandang berikutnya melawan AEK Athens dan Sassuolo.

Bahkan, beberapa media di Italia mengklaim AC Milan telah menyiapkan daftar tiga pelatih untuk menggantikan Montella. Mereka adalah Walter Mazzarri, Paulo Sousa dan Gennaro Gattuso.

Gattuso, mantan gelandang AC Milan, yang saat ini memimpin tim Primavera, adalah kandidat utama untuk mengambil alih tim senior jika Montella jadi dipecat.

Sebelumnya, rumor pemecatan Montella kembali mencuat menyusul kekalahan 0-2 dari Juventus di San Siro, Sabtu 28 Oktober 2017 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kandidat Utama

Seperti dilansir Calciomercato, Gattuso bahkan telah bertemu dengan sang pemilik klub, Han Li, Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli kemarin.

Tidak diketahui hal apa saja yang mereka bicarakan. Namun, dalam wawancara bersama Milannews, Gattuso mengaku mendapat sanjungan terkait penampilan anak-anak asuhnya di tim Primavera Milan.

Saat ditanya apakah ia bakal menggantikan Montella, Gattuso membantah. "Tim utama? Jangan berpikir begitu. Kami cuma membahas soal tim primavera kok," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.