Sukses

Sebelum Lukaku - Matic, 3 Pemain Ini Pernah Bela MU - Chelsea

MU bertamu ke markas Chelsea akhir pekan ini.

Liputan6.com, London - Romelu Lukaku dan Nemanja Matic jadi sorotan saat Manchester United (MU) bertemu Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (5/11/2017).

Selain jadi andalan MU, kinerja keduanya akan diperhatikan benar karena pernah memperkuat Chelsea.

Lukaku merupakan penyerang muda berbakat di Chelsea. Jarang mendapat kesempatan, dia kemudian mengasah kemampuan di West Bromwich Albion dan Everton.

Produktivitas tinggi mendorong Chelsea dan MU untuk memboyongnya pada bursa transfer musim panas lalu. The Red Devils kemudian memenangkan persaingan setelah mengajukan 75 juta pound sterling.

Sedangkan MU merekrut Matic langsung dari Chelsea yang merasa tidak membutuhkan jasanya karena sudah memiliki N'Golo Kante, Cesc Fabregas, serta berencana merekrut Tiemoue Bakayoko.

Selain kedua pemain, ternyata ada beberapa nama yang juga pernah membela MU dan Chelsea. Siapa saja mereka? Berikut tiga di antaranya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Juan Mata

Juan Mata menghadapi mantan rekannya di Chelsea, Eden Hazard. (Reuters/Jason Cairnduff)

Sosok lain yang meninggalkan Chelsea untuk membela MU pada beberapa tahun belakangan. Pemain asal Spanyol ini pergi dari Stamford Bridge dan berlabuh di Old Trafford pada 2014.

Mata meninggalkan Chelsea sebagai pemain terbaik tim dua tahun terakhir. Meski MU dalam periode transisi, berupa periode sulit David Moyes dan Louis van Gaal, dia tetap jadi bagian penting tim.

Mata juga masih jadi andalan menyusul kedatangan Jose Mourinho, mengingat hubungan meragukan mereka di The Blues. Hingga kini Mata masih populer di kalangan suporter kedua klub.

3 dari 4 halaman

Radamel Falcao

MU dinilai mendapat pemain hebat ketika meminjamnya dari AS Monaco pada musim panas 2014. Namun, dalam kondisi baru pulih cedera serius, Falcao gagal menunjukkan kemampuan terbaik. Dia hanya menciptakan empat gol dari 29 penampilan di seluruh kompetisi.

Radamel Falcao memperkuat Manchester United. (AFP/Oli Scarff)

Pemain asal Kolombia itu menjajal peruntungan bersama Chelsea setahun berselang. Di sini kinerjanya justru lebih buruk. Falcao cuma menciptakan satu gol di 12 pertandingan.

Setelah gagal di Inggris, Falcao kembali ke Monaco dan kembali menunjukkan produktivitas tinggi.

4 dari 4 halaman

Juan Sebastian Veron

Menjadi salah satu gelandang terbaik dunia selama berkiprah di Italia. MU pun memecahkan rekor transfer Inggris untuk membelinya pada 2001.

Veron membela The Red Devils selama dua musim. Namun, walau bermain lebih dari 80 laga dan mencetak 11 gol, Veron dianggap gagal.

Pemain asal Argentina itu kemudian hengkang ke Chelsea. Performanya di sana justru menurun dan hanya bermain 14 kali. Veron akhirnya kembali ke Italia sebelum menutup karier di kampung halaman.

Juan Sebastian Veron saat masih membela Chelsea. (AFP/Joe Klamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Radamel Falcao

  • Juan Veron