Sukses

INAPGOC Berharap Dana Asian Paragames 2018 Segera Cair

Indonesia menargetkan juara umum pada Asian Paragames 2018.

Jakarta - Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari, berharap pemerintah segera mencairkan dana untuk perhelatan Asian Paragames 2018. Dia menyebut saat ini kondisi kas INAPGOC tengah kosong sehingga tak bisa bergerak untuk mempersiapkan diri. 

Selain itu, Raja Okto juga menyatakan status juara umum pada ajang Asian Paragames bisa membebani Indonesia. Okto menyebut dengan anggaran yang serba minim, Indonesia harus bisa menunjukkan sebuah perhelatan olahraga yang ramah bagi kaum difabel.

INAPGOC memiliki anggaran Rp 86 milliar untuk menghelat Asian Paragames 2018. Dana tersebut berasal dari realokasi anggaran Olympic Center pada 2017 senilai Rp 357 milliar.

"Indonesia tentunya tidak boleh kalah dari Malaysia sebagai tuan rumah. Terlebih Indonesia merupakan juara umum yang pastinya bakal dipandang tinggi negara lain pada Asian Paragames nanti," ujar Okto kepada wartawan saat dijumpai di 02 Resto, Kuningan, Jakarta, Rabu (1/11/2017).

"Saat ini kas INAPGOC masih kosong, kami butuh dana untuk segera cair karena banyak hal yang harus dipersiapkan. Tentunya ini juga bisa berkaitan dengan prestasi para Atlet Indonesia nanti pada ajang Asian Paragames," sambungnya.

Asian Paragames 2018 menjadi edisi ketiga sepanjang sejarah penyelenggaraan. Ajang yang selalu beriringan dengan Asian Games itu sebelumnya berlangsung di Guangzhou, China pada 2010 dan Incheon, Korea Selatan pada 2014.

Asian Paragames 2018 akan dilaksanakan di Jakarta pada 8-16 Oktober 2018. Rencananya, ajang tersebut melombakan 17 cabang olahraga dengan harapan diikuti 42 negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.