Sukses

PSSI Bakal Ketemu Sandy Walsh Bulan Ini

Sandy Walsh saat ini memperkuat klub Belgia, Zulte Waregem.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI mengagendakan pertemuan dengan Sandy Walsh. Dia merupakan pemain asal Belgia yang punya keinginan membela Timnas Indonesia.

Sandy Walsh saat ini memperkuat klub Belgia, Zulte Waregem. Sebelumnya, Walsh sempat bermain di dua klub ternama Belgia: Anderlecht dan Genk.

Di tim senior Genk, Walsh tampil 51 kali dan mencetak satu gol dalam kurun waktu 2012 hingga 2017. Ia turut mempersembahkan trofi Belgian Cup dan Belgian Super Cup.

Pemain yang berposisi sebagai bek ini bisa memilih memperkuat empat negara, Indonesia, Belgia, Belanda, dan Republik Irlandia. Namun, dia memilih Indonesia karena ibunya lahir di sana.

Keinginan Sandy Walsh memperkuat Timnas Indonesia mendapat respons dari PSSI. Federasi Sepak Bola Indonesia itu memang sedang mencari banyak pemain keturunan Indonesia yang bermain di Eropa.

"Ditunggu. Kami sudah menjadwalkan yang bersangkutan akan datang ke Indonesia di bulan November ini," kata wakil ketua umum PSSI, Joko Driyono.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat Restu Luis Milla

Bak gayung bersambut, keinginan Sandy Walsh memperkuat Timnas Indonesia mendapat restu dari Luis Milla. Pelatih Timnas Indonesia itu sudah memantau kemampuan pria kelahiran 14 Maret 1995 itu.

"Saya sudah pantau dari jauh. Yang terpenting apakah Walsh mau bermain untuk timnas Indonesia?" kata Milla.

"Lalu apakah PSSI mau menaturalisasinya. Apalagi proses naturalisasi butuh proses yang lama," ujar Milla menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.