Sukses

Mahkota Promotion: Banyak Petinju yang Takut Hadapi Daud Yordan

Mahkota Promotion mengaku kesulitan mencari lawan untuk Daud Yordan.

Jakarta - Daud Yordan terbilang cukup lama tak naik ring. Petinju asal Ketapang tersebut terakhir kali bertinju pada Juni 2016 lawan Cristian Rafael Coria yang diakhiri dengan kemenangan. 

 

Manajer Mahkota Promotion, Urgryen Rinchen Sim, mengakui kesulitan menemukan calon lawan untuk Daud Yordan. Ini disebabkan para lawan takut untuk menghadapi petinju yang dijuluki Cino tersebut.

Saat ini Daud berada di peringkat ke-10 petinju dunia. Tak hanya itu, Daud juga tercatat sebagai pemegang sabuk juara dunia WBO.

"Banyak petinju yang menolak ketika ditawarkan untuk bertarung dengan Daud. Kami tidak tahu pasti, tapi kemungkinan besar mereka ketakutan melihat prestasi Daud," ujar Urgryen kepada Bola.com, Rabu (1/11/2017).

"Kami tidak hanya menawarkan kepada petinju yang ada di bawah Daud, tapi juga yang ada di atasnya. Hasilnya tetap sama, banyak yang menolak," sambungnya.

Meski sulit mendapatkan lawan berduel, Urgryen menampik karier Daud telah habis di dunia tinju. Urgryen menyebut Daud masih bisa berkarier setidaknya hingga lima tahun ke depan.

"Usia Daud saat ini sudah menginjak 30, ini sebenarnya usia yang matang bagi seorang petinju. Saya optimistis Daud Yordan masih bisa berkarier lebih lama lagi," tutur Urgryen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.