Sukses

Real Madrid Takluk dari Tottenham Hotspur

Real Madrid menyerah 1-3 dari Tottenham Hotspur pada matchday keempat Grup H Liga Champions di Stadion Wembley.

Liputan6.com, London - Real Madrid menyerah 1-3 dari Tottenham Hotspur pada matchday keempat Grup H Liga Champions di Stadion Wembley, London, Rabu (1/11/2017).

Kekalahan ini membuat Real Madrid tetap mengumpulkan tujuh poin dari empat laga. Los Blancos terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur yang memuncaki klasemen.

Adapun bagi Tottenham Hotspur, hasil ini membawa mereka lolos ke babak 16 besar. Dengan dua laga tersisa, Tottenham Hotspur minimal bakal menduduki posisi dua teratas karena Borussia Dortmund yang menduduki posisi ketiga baru mengemas dua poin.

Tottenham Hotspur turun dengan kekuatan terbaik. Harry Kane yang baru pulih dari cedera langsung bermain sejak menit pertama.

Adapun Real Madrid menurunkan duet Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema di lini depan. Duet tersebut ditopang Isco sebagai gelandang serang.

Namun, serangan Tottenham Hotspur terbukti lebih tajam ketimbang Real Madrid. Pada menit ke-27, Dele Alli membuka skor pertandingan setelah memanfaatkan umpan Kieran Trippier.

Gol tuan rumah gagal dibalas Real Madrid sepanjang babak pertama. Los Merengues tertinggal 0-1 dari The Lilywhites pada paruh pertama pertandingan.

Memasuki babak kedua, Real Madrid mencoba mengembangkan variasi serangan. Akan tetapi, lini depan pasukan Zinedine Zidane tampil buruk karena gagal memaksimalkan beberapa peluang yang ada.

Tottenham Hotspur justru mampu menggandakan skor pada menit ke-56. Tembakan Alli sempat mengenai Sergio Ramos yang membuat kiper Kiko Casilla terkecoh. Bola meluncur mulus ke gawang Real Madrid.

Real Madrid semakin tertekan setelah tertinggal dua gol. Bahkan, Tottenham Hotspur kembali mencetak gol ketiga dalam pertandingan tersebut pada menit ke-65.

Dari sebuah serangan balik, umpan Kane mengarah tepat kepada Christian Eriksen yang tinggal berhadapan dengan Casilla. Eriksen melepaskan tembakan kaki kiri yang bersarang di gawang Real Madrid untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Real Madrid akhirnya bisa memperoleh gol hiburan. Pada menit ke-81, Cristiano Ronaldo mencetak gol setelah memanfaatkan sebuah kemelut di depan gawang Hugo Lloris.

Akan tetapi, aksi kapten tim nasional Portugal itu menjadi gol terakhir yang tercipta pada laga tersebut. Tottenham Hotspur 3-1 atas Real Madrid.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur: 1-Hugo Lloris; 4-Toby Alderweireld (17-Moussa Sissoko 24), 6-Davinson Sanchez, 5-Jan Vertonghen; 2-Kieran Trippier, 23-Christian Eriksen, 29-Harry Winks (19-Moussa Dembele 66), 15-Eric Dier, 33-Ben Davies; 20-Dele Alli; 10-Harry Kane (18-Fernando Llorente 79)

Pelatih: Mauricio Pochettino

Real Madrid: 13-Kiko Casilla; 19-Achraf Hakimi, 6-Nacho Fernandez, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo; 10-Luka Modric (15-Theo Hernandez 81), 14-Casemiro, 8-Toni Kroos; 22-Isco (21-Borja Mayoral 74); 9-Karim Benzema (20-Marco Asensio 74), 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Zinedine Zidane

Wasit: Cuneyt Cakir (Turki)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini