Sukses

5 Fakta Menarik Usai Liverpool Hajar Maribor

Liverpool selangkah lagi memastikan tiket 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool sukses memperbesar peluang mereka untuk lolos ke 16 besar Liga Champions 2017/2018. Melawan Maribor pada matchday keempat Grup E di Anfield, Kamis (2/11/2017) dinihari WIB, Liverpool menang tiga gol tanpa balas.

Melawat ke markas Liverpool, Maribor justru mampu memberikan perlawanan. Padahal, ketika menjamu The Reds, Maribor kalah 0-7. Kali ini, tim besutan Jurgen Klopp harus bekerja keras untuk menaklukkan Maribor.

Tuan rumah harus menunggu hingga menit ke-49 untuk mencetak gol pertama lewat Mohamed Salah. Selanjutnya, Emre Can memperbesar keunggulan Liverpool di menit ke-64. Pesta gol Liverpool ditutup dengan aksi Daniel Sturridge di menit ke-90.

Kemenangan itu membuat Liverpool mempertahankan posisi teratas klasemen Grup E dengan raihan delapan poin. Mereka unggul satu poin atas Sevilla. Liverpool pun bisa memastikan tiket 16 besar pada laga selanjutnya melawan Sevilla.

Di balik kemenangan Liverpool, ada sejumlah catatan yang cukup menarik untuk diketahui. Berikut adalah deretan fakta menarik yang dilansir dari berbagai sumber:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik

1. Liverpool mencetak clean sheet keempat dalam lima laga terakhir setelah selalu kebobolan dalam tujuh laga sebelumnya.

2. Mohamed Salah telah terlibat dalam 13 gol di semua kompetisi musim ini (10 gol, 3 assist). Lebih banyak dari pemain Liverpool lainnya.

Pemain Liverpool, Emre Can berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Maribor pada laga lanjutan Grup E Liga Champions di Anfield, Kamis (2/11). Liverpool membuka lebar jalannya menuju babak 16 besar usai menang 3-0 atas Maribor. (AP/Rui Vieira)

3. Liverpool gagal mencetak gol dalam lima dari tujuh penalti terakhir di semua kompetisi.

4. Emre Can menjaringkan gol pertamanya di Liga Champions setelah 13 kali tampil.

5. Daniel Sturridge mengukir gol pertamanya di Liga Champions setelah tujuh tahun. Terakhir kali ia mencetak gol saat Chelsea melawan Zilina, November 2010.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.