Sukses

Ducati Ungkap Alasan Ngotot Pertahankan Michele Pirro

Yamaha disebut sebagai tim yang paling serius berminat menggaet Michele Pirro.

Jakarta - Ducati ngotot mempertahankan Michele Pirro yang dikabarkan menjadi incaran beberapa tim di MotoGP. Salah satu tim yang paling serius mengincar Pirro adalah Yamaha. 

Baca Juga

  • Ini Alasan Ducati Ngotot Pertahankan Michele Pirro
  • Rossi Berharap Yamaha Rekrut Michele Pirro
  • Pebalap Berdarah Indonesia Tertarik Jadi Pebalap Penguji Yamaha

Keputusan Ducati memagari Pirro bukan tanpa alasan. Pirro diyakini menjadi salah satu kunci ketangguhan Ducati pada musim ini. Peran pebalap asal Italia tersebut semakin vital untuk Ducati menyusul disepakatinya regulasi baru MotoGP pada 2018. 

Mulai musim depan, tim produsen tak akan mendapat keleluasaan menggelar tes privat. Masing-masing tim hanya mendapat jatah pengujian motor tertutup selama lima hari. Padahal pada musim ini Ducati bisa menggelar beberapa tes pribadi untuk mendapatkan setelan motor yang tepat.

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengakui Pirro memang menarik perhatian beberapa tim. Bahkan, Yamaha dikabarkan berusaha merekrut Pirro di sela-sela perhelatan MotoGP Malaysia. Dia bakal dibebani tanggung jawab mengembangkan motor M1. Namun, usaha tersebut gagal karena Pirro malah memperpanjang kontrak bersama Ducati. 

"Saya bisa membayangkan para kompetitor tertarik terhadap Pirro," kata Ciabatti, seperti dilansir Tuttomoriweb, Kamis (2/11/2017). 

"Sekarang agenda pengujian motor semakin dibatasi, termasuk tes privat," imbuh Ciabbati mengungkapkan alasan ngotot mempertahankan Pirro. 

Kontribusi Michele Pirro untuk Ducati diyakini sangat besar. Dia termasuk salah satu sosok yang berperan membuat motor Ducati sangat kompetitif pada MotoGP 2017. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.