Sukses

Muncul di Istanbul, Fellaini Bakal Tinggalkan MU?

Kontrak Fellaini dengan MU akan habis akhir musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Manchester United (MU) Marouane Fellaini dikabarkan terlihat di Istanbul, Turki. Kehadiran Fellaini di kota itu, sontak imemicu spekulasi tentang masa depannya.

Sebelumnya, mantan pemain Everton itu, telah dikaitkan dengan kepindahan ke Besiktas, Galatasaray dan Fenerbahce. Sebuah video yang diunggah di Besiktas Talk Twitter, terlihat Fellaini yang diduga sedang berjalan jalan di Swisssotel di Istanbul.

Fellaini belum tampil bersama MU sejak akhir September lalu. Ia mengalami cedera lutut yang dideritanya saat bertugas internasional dengan Belgia.

Pemain berusia 29 tahun ini baru memulai tiga pertandingan Liga Inggris musim ini. Kontrak Fellaini dengan The Red Devils akan habis akhir musim ini.

Sebelumnya, manajer MU, Jose Mourinho, mencemaskan kemungkinan Fellaini hengkang. Pasalnya, belum ada kesepakatan antara manajemen MU dengan Fellaini terkait perpanjangan kontrak.

Kebuntuan dalam pembahasan kontrak Fellaini membuat Mourinho berpikir MU bisa kehilangan gelandang internasional Belgia itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ambil Sikap

Manajemen MU sendiri dikabarkan akan segera mengambil sikap pada masa depan Fellaini agar tak tergoda hengkang dari Old Trafford. Pasalnya, Fellaini sempat santer dikabarkan akan pindah klub pada bursa transfer musim panas lalu, salah satunya ke Liga Turki bersama Fenerbahce.

Kebetulan, pemain berambut kribo tersebut akan berulang tahun ke-30 pada November mendatang. Artinya, dia berhak menandatangani perjanjian pra-kontrak untuk musim depan dengan klub lain. Kesempatan ini mungkin tak dimanfaatkan oleh Fellaini jika dia berkomitmen di MU.

Bukan hanya Fenerbahce, Fellaini dikabarkan telah menarik minat dari klub Tiongkok. Tak mau kehilangan, Mourinho memutuskan untuk mempertahankannya dengan tawaran waktu bermain yang lebih banyak.

3 dari 3 halaman

Kontrak Baru

Masa depan gelandang Fellaini di MU memang menyisakan tanda tanya besar. Pria Belgia itu kabarnya telah menolak tawaran kontrak baru dari Setan Merah.

Fellaini menginginkan MU memberikan kontrak lebih dari satu musim. Kini Fellaini memilih menunggu tawaran lebih baik.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Fellaini sempat santer dikabarkan akan pindah klub. Dia diminati oleh klub Turki Fenerbahce.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.
    Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.

    Marouane Fellaini

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU