Sukses

Arsenal Siap Bajak Winger Muda Chelsea

Kontrak Musonda dengan Chelsea berakhir 2019.

Liputan6.com, London - Arsenal siap membajak talenta Chelsea, Charly Musonda. The Gunners berencana menjanjikan waktu bermain agar pemain berusia 21 tahun tersebut setuju menyeberang ke Emirates Stadium.

Musonda, yang terikat kontrak dengan Chelsea hingga 2019, menolak dipinjamkan musim panas lalu dalam upaya masuk tim utama.

Namun, sejauh ini upayanya belum berhasil. Musonda hanya dua kali menjadi starter dari lima penampilan di seluruh kompetisi, seluruhnya terjadi di Piala Liga Inggris.

Kondisi itu membuat Musonda kehilangan kesabaran. Dia bahkan berniat meninggalkan Stamford Bridge Januari mendatang.

"Dia sudah memberi tahu Chelsea tidak akan memperpanjang kontrak, terlepas tawaran yang diajukan. Charly percaya sudah waktunya tampil reguler dan dia merasa tidak akan mendapatkannya jika bertahan di Chelsea," kata teman dekat Musonda, dilansir Foot Mercato.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Pemain Pertama

Petr Cech. (Reuters/Stefan Wermuth)

Arsenal menjadi salah satu klub yang tertarik menampung Musonda. Jika benar demikian, dia menjadi pemain kesekian yang langsung meninggalkan The Blues untuk The Gunners.

Daftar pemain itu cukup panjang. Yang teranyar adalah kiper Petr Cech. Besar bersama Chelsea, penjaga gawang asal Republik Ceko itu kini jadi tumpuan Arsenal.

Selain Cech, pemain lain yang menempuh jalan serupa adalah Bill Dickson, George Graham, Lassana Diarra, dan William Gallas.

 

3 dari 3 halaman

Belakangan Berkurang

Sementara untuk jalur sebaliknya, pemain yang tinggalkan Arsenal ke Chelsea mencakup Tommy Docherty, Allan Young, Tommy Baldwin, dan Ashley Cole.

Belakangan, tren ini berkurang karena rivalitas kedua klub. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Charly Musonda