Sukses

Penyebab Ketajaman Lukaku di MU Menurun

Lukaku tidak mampu mencetak gol dalam enam laga terakhir MU.

Liputan6.com, Manchester- Mantan pemain Manchester United (MU) Paul Scholes prihatin dengan menurunnya ketajaman penyerang Romelu Lukaku. Namun Scholes yakin Lukaku akan segera tajam lagi dalam waktu dekat. 

Lukaku dibeli MU dari Everton musim panas lalu. Dia mampu melakukan start gemilang. Akan tetapi mendadak ketajaman Lukaku menurun sejak Oktober lalu.

Pemain berkebangsaan Belgia itu tidak mampu mencetak gol dalam enam laga terakhir Setan Merah. Lukaku malah kerap membuang-buang peluang emas.

Mandulnya Lukaku dalam enam pertandingan terakhir dinilai Scholes karena tak adanya gelandang Paul Pogba. Tanpa kehadiran Pogba di lini tengah, Lukaku harus bekerja lebih keras karena kesulitan mendapat pasokan bola.

"Saya pikir jika Pogba kembali bermain dia akan membuat perbedaan dengan cara mereka bermain," ujar Scholes kepada BT Sport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Absen Sejak September

Pogba absen membela MU sejak September lalu. Pria Prancis itu absen karena mengalami masalah pada hamstring yang didapat saat MU menghadapi Basel di ajang Liga Champions.

"Dia menghubungkan tim bersama-sama dan saya rasa mereka tidak memiliki cukup baik No.10 saat ini dan itu juga tidak membantu Lukaku. Pogba akan membuat perbedaan dan menjadi lebih positif. Lukaku harus melakukan banyak hal untuk dirinya sendiri tapi Pogba akan membuat perbedaan, mereka kehilangan pemain untuk merajut tim bersama-sama."

MU sangat membutuhkan gol-gol dari Lukaku. Mereka akan menghadapi jadwal berat di bulan November ini. Setan Merah akhir pekan nanti bertemu Chelsea di lanjutan Liga Inggris.

3 dari 3 halaman

Pogba Absen Lama

Celakanya Pogba kemungkinan tidak akan bisa kembali membela MU dalam waktu dekat. Manajer Jose Mourinho mengaku tak tahu kapan Pogba bisa diturunkan lagi.

Jika Pogba harus absen lebih lama lagi, Lukaku bakal semakin menderita. Pasalnya Nemanja Matic dan Marouane Fellaini tidak memiliki umpan-umpan sebagus Pogba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU