Sukses

Gantikan Pique, Barcelona Bidik Bintang RB Leipzig

Dayot Upamecano diproyeksikan sebagai pelapis bek Barcelona Gerard Pique

Jakarta Barcelona dikabarkan tengah mengincar dua pemain RB Leipzig, Dayot Upamecano dan Timo Werner pada bursa transfer musim panas 2018.

Menurut laporan yang dikabarkan Mundo Deportivo, Dayot Upamecano diproyeksikan sebagai pelapis Gerard Pique yang telah berumur 30 tahun. Adapun Timo Werner akan menjadi deputi Luis Suarez pada lini depan Blaugrana.

Direktur olahraga Barcelona, Robert Fernandez dikabarkan hadir di Allianz Arena ketika RB Leipzig bersua Bayern Munchen pada laga Bundesliga, Sabtu 28 Oktober 2017. Kehadiran Fernandez dikabarkan untuk memonitor permainan kedua pemain tersebut secara langsung.

Akan tetapi, langkah Blaugrana memboyong kedua pemain tersebut tidak akan mudah. RB Leipzig yang terkenal doyan memainkan pemain muda tidak akan dengan mudah melepas Dayot Upamecano.

Dayot Upamecano digaet dari RB Salzburg dengan mahar 10 juta euro pada bursa transfer musim dingin 2017. Hingga saat ini, pemain asal Prancis tersebut telah membukukan 26 penampilan di berbagai ajang.

Sementara itu, untuk menggaet Timo Werner, Barcelona akan bersaing dengan Real Madrid dan Liverpool yang dikabarkan juga tertarik mendapatkan servis pemain asal Jerman tersebut. Selain itu, masalah lainnya adalah manajemen RB Leipzig baru akan melepas Timo Werner dengan harga 100 juta euro (Rp 1,57 triliun).

Timo Werner mulai mencuri perhatian publik setelah tampil ciamik dengan membukukan 21 gol dan tujuh assist pada musim 2016-2017. Pemain pemain 21 tahun tersebut berhasil mengantarkan tim nasional Jerman menjuarai Piala Konfederasi 2017.

Sumber: Football Espana

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.