Sukses

8 Fakta Menarik Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Enam pertemuan terakhir Persija Jakarta dan Persib Bandung berakhir dengan hasil imbang.

Liputan6.com, Solo - Laga panas akan tersaji dalam pekan ke-32 Liga 1 2017 antara tuan rumah Persija Jakarta dan Persib Bandung. Pertandingan di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/17), ini juga dihiasi dengan sejumlah fakta menarik.

Persija Jakarta melawan Persib menjadi sebuah laga yang selalu dinantikan tiap musimnya. Maklum, ini bukan hanya soal raihan tiga poin, tapi juga ada gengsi yang dipertaruhkan.

Karena itu, kedua tim akan saling sikut untuk menjadi yang terbaik di Solo. Hasil di beberapa laga sebelumnya diyakini tak akan mempengaruhi motivasi kedua tim untuk memenangi pertarungan.

Macan Kemayoran baru saja menang dua kali beruntung. Sedangkan, Maung Bandung sukses tuntaskan dahaga kemenangan saat membungkam Mitra Kukar, akhir pekan lalu.

Di sisi lain, setidaknya ada delapan fakta menarik yang juga patut diamati. Bisa saja catatan ini menjadi penentu pada laga yang dihelat pukul 15.00 WIB itu. Berikut delapan fakta menariknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

8 Fakta Menarik

1. Persib pernah menang atas Persija sebagai tim tamu dalam pertandingan di luar Jakarta. Kemenangan 2-1 itu terjadi di ISL 2009 yang berlangsung di Malang

2. Dalam 37 pertemuan, Persija raih 15 kemenangan, sedang enam milik Persib, dan 16 pertemuan lainnya berakhir dengan hasil imbang.

Pemain Persija Jakarta dan Persib Bandung mengheningkan cipta untuk Alm Ayi Beutik di Stadion GBK, (10/8/2014). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

3. Terakhir kali laga tampil dengan pemenang adalah pada 3 Maret 2013 lalu kala Persib menang 3-1 atas Persija di Bandung.

4. Ini adalah tiga kali beruntun Persija menjamu Persib di luar Jakarta. Pada 2013 lalu laga digelar di Sleman, sedang tahun lalu dan tahun ini dimainkan di Stadion Manahan.

3 dari 3 halaman

5-8

5. Persija pernah sekali menang WO (walk out) saat jamu Persib. Itu terjadi pada 4 September 2005 kala Maung Bandung tak juga muncul di lapangan.

6. Persib sendiri tengah mampet keran golnya. Dalam lima laga terakhir, mereka cuma cetak empat gol, bahkan tiga kali gagal cetak gol.

7. Persija terakhir kali menang atas Persib pada 2011. Tercatat, dalam sembilan laga terakhir, Persija cuma raih tujuh imbang, bahkan dua di antaranya kalah.

8. Bambang Pamungkas patut diperhatikan gerak-geriknya. Dia sudah kemas tiga gol dalam dua laga terakhirnya di Liga 1. Dia juga menjadi pemain ke-56 di Liga 1 yang mencatat gol + assist dalam satu laga.

(I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.