Sukses

Duel Bintang Persija Vs Persib: Adu Kualitas Bepe-Maitimo

Persija akan menjamu Persib di Stadion Manahan sore ini.

Liputan6.com, Solo - Persija Jakarta bakal menjamu Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (03/11/2017). Duel ini akan menjadi panggung tersendiri bagi Bambang Pamungkas dan Raphael Maitimo.

Pemain dari kedua kesebelasan sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Persija baru saja meraih dua kemenangan beruntun kontra Semen Padang dan Borneo FC.

Sedangkan, Persib Bandung sudah tak penasaran lagi untuk menang. Kemenangan atas Mitra Kukar pekan lalu menuntaskan dahaga kemenangan dalam sembilan laga terakhir di Liga 1.

Menariknya, pertemuan terakhir yang mengeluarkan pemenang sudah terjadi empat tahun lalu. Tepatnya saat Persib menang 3-1 atas Persija di Bandung, Maret 2013.

Kubu Persija ada Bambang Pamungkas. Sedang, Persib punya Raphael Maitimo, sang mantan pemain Persija yang belakangan rajin cetak gol. Lantas, siapakah yang bakal berjaya? Berikut ulasannya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bepe Vs Maitimo

Bambang Pamungkas sudah jauh-jauh hari menjadi sorotan kubu Persib. Betapa tidak, dia belakangan tengah tampil menawan.

Pemain yang karib dengan nomor 20 itu sudah kemas tiga gol dalam dua laga terakhirnya di Liga 1. Total, striker gaek tersebut sumbang lima gol buat Macan Kemayoran.

Dia juga menjadi pemain ke-56 di Liga 1 yang mencatat gol dan assist dalam satu laga, hal itu terjadi kala melawan Borneo FC.

Setelah cetak gol, Bepe kirim assist buat Ramdani Lestaluhu. Patut diingat, Bepe kini juga jadi jadi top scorer El Clasico Indonesia dengan sembilan golnya.

3 dari 3 halaman

Maitimo

Sedangkan, Persib tak kalah mengerikan. Mereka punya nama Raphael Maitimo. Anehnya, meski berposisi asli sebagai gelandang, pemain naturalisasi asal Belanda itu jadi top scorer klub dengan sembilan golnya.

Maitimo juga terlibat empat gol dalam 10 laga terakhir Persib, yakni kemas dua gol dan dua assist meski belakangan timnya tengah seret. Hal inilah yang membuat Persib mengubah posisinya.

Sekarang, mantan pemain Mitra Kukar itu disulap jadi striker berduet dengan Shohei Matsunaga dan Febri Haryadi. Hal itu terlihat pada laga lawan Mitra Kukar pekan lalu dan dia sukses cetak gol.

Satu lagi, Maitimo merupakan mantan pemain Persija. Dia jelas paham betul kondisi tim karena pada Bhayangkara Cup 2016 lalu, ia sukses cetak tiga gol buat macan Kemayoran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.