Sukses

Lawan Persija, Persib Tak Akan 'Parkir Bus'

Persib Bandung akan meladeni Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo dalam lanjutan Liga 1, Jumat (3/11/2017) sore ini.

Liputan6.com, Solo - Persib Bandung akan meladeni Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo dalam lanjutan Liga 1, Jumat (3/11/2017) sore ini. Gelandang Persib, Billy Keraf mengatakan, timnya tidak akan 'parkir bus' meski Persija sedang bagus-bagusnya.

"Kita tahu Persija akhir-akhir ini dalam performa yang cukup bagus. Mereka punya skema cukup baik, bertahan dan menyerangnya juga seimbang. Kita jaga kebugaran karena waktu yang mepet dan tetap jaga kekompakan di dalam dan juga di luar tim," kata Billy seperti dilansir situs resmi Persib.

Perjalanan Persija musim ini menanjak. Sempat terseok-seok di putaran pertama, Persija bangkit di putaran kedua.

Tim asuhan Stefano Teco ini bahkan berpeluang finis di papan atas klasemen sementara. Ismed Sofyan berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan 55 poin.

Dari lima pertandingan terakhir, Persija mengoleksi tiga kemenangan dan dua kekalahan. Sementara, Persib Bandung hanya bisa sekali menang dari lima pertandingan terakhir.

"Kita harus bisa menyerang dari menit awal. Karena menurut saya pertahanan yang baik adalah menyerang. Kita juga punya beberapa pemain, termasuk (Michael) Essien yang punya kecerdasan dalam memberi umpan kepada sayap dan striker," kata Billy.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerap Terusir

Panasnya persaingan antara Persija dan Persib membuat pertemuan kedua klub sering diadakan di tempat netral, terutama saat Persija berstatus tuan rumah.

Sebelum diputuskan berlangsung di Manahan, laga Persija Vs Persib sempat bakal berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi. Stadion itu memang menjadi homebase Persija pada Liga 1 musim ini.

Akan tetapi, keputusan itu batal lantaran potensi konflik yang besar. Seperti diketahui, Bekasi merupakan kota dengan basis suporter Persija dan Persib yang cukup banyak.

3 dari 3 halaman

Head to Head Persija Vs Persib

22/07/2017: Persib Bandung 1-1 Persija Jakarta

05/11/2016: Persija Jakarta 0-0 Persib Bandung

16/07/2016: Persib Bandung 0-0 Persija Jakarta

10/08/2014: Persija Jakarta 0-0 Persib Bandung

08/05/2014: Persib Bandung 0-0 Persija Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.