Sukses

Dukung Persebaya, Bonek Gunakan 25 Gerbong Kereta Api ke Bekasi

Persebaya siap mengarungi babak 8 besar Liga 2.

Liputan6.com, Surabaya - PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) akhirnya menyanggupi keinginan Bonekmania (Suporter Persebaya Surabaya). Mereka siap memfasilitasi keberangkatan Bonek dan Bonita dari Surabaya ke Bekasi untuk mendukung tim kebanggaan mereka di babak delapan besar Liga 2, pekan depan.

Rencananya, PT KAI akan memberangkatkan Bonek Mania melalui dua jenis kereta api. Yakni, KA Gaya Baru Malam Selatan dan KA Jayakarta Premium.

"Ya betul, kami akan fasilitasi keberangkatan mereka melalui dua kereta api itu. Kami berangkatkan dari Stasiun Gubeng sesuai dengan jadwal kereta tersebut," ujar Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 8, Gatut Sutiyatmoko, saat dihubungi via seluler oleh Liputan6.com.

Sebelumnya, pihak Bonek Mania juga sudah menyampaikan bahwa telah berkoordinasi dengan Humas PT KAI. Mereka juga siap memberikan 25 gerbong untuk Bonek ke Bekasi untuk mendukung Persebaya.

"Kami sudah koordinasi, mereka sanggup menyediakan 25 gerbong untuk Bonek," ujar PO Dadang Kosasih, salah satu pentolan Bonek.

Dia juga menuturkan, harga tiket untuk berangkat ke Bekasi tak terlalu mahal. Selain itu, langkah ini dapat menjamin keselamatan Bonek Mania.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukung Sebaik-baiknya

Dadang juga berharap para Bonek bisa mendukung Persebaya sebaik-baiknya.

Aksi Bonek saat mendukung Persebaya di tribune stadion. (Liputan6.com/Dimas Angga)

"Lagi pula tiket kereta api cuma Rp 125 ribu, kalau seumpama tidak menjamin keselamatan mereka mending nabung mulai sekarang," ia menambahkan.

Keberangkatan Bonek Mania menuju Bekasi akan direncanakan pada 8 November 2017, dan akan dilakukan secara bersamaan.

3 dari 3 halaman

Lawan PSIS

Di babak 8 besar, Persebaya sendiri berada di Grup Y. Mereka akan bersaing dengan PSIS Semarang (Juara Grup 4), PSPS Pekanbaru (Juara Grup 1), dan PSMP Mojokerto Putra (Juara Grup 6).

PSIS Semarang akan jadi lawan pertama Persebaya di 8 besar Liga 2. Laga ini akan digelar Jumat (10/11) pukul 15.00 WIB.

(Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.