Sukses

Bhayangkara FC Bertekad Rebut Kembali Puncak Klasemen

Bhayangkara FC akan menghadapi Mitra Kukar pada pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, sore ini.

Liputan6.com, Tenggarong - Bhayangkara FC bertekad memberi jarak dengan dua pesaing terberatnya, PSM Makassar dan Bali United dalam perebutan gelar juara Liga 1. Kuncinya, The Guardian harus menang melawan tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (3/11/2017) sore WIB.

Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy mengatakan, anak asuhnya sudah bermain bagus ketika melawan Persela Lamongan. Bahkan, ketika kalah pun Indra Kahfi dan kolega juga bermain cukup bagus.

"Saya berharap anak-anak kembali bermain bagus, dan optimistis dapat tiga poin," kata Simon di Tenggarong.

Ia mengintruksikan anak asuhnya bermain penuh dengan konsentrasi dan membuat peluang sebanyak-banyak untuk mencetak gol. "Datang ke Tenggarong menjadi laga away berat, Mitra Kukar tim kuat," ucap Simon.

Kemenangan atas Mitra Kukar akan membuat Bhayangkara FC menjaga jarak dengan PSM dan Bali United. Jika menang, maka mereka otomatis kembali memuncaki klasemen, unggul tiga angka dengan kedua tim tersebut.

Saat ini, ketiga tim sama-sama mengantongi 62 poin. Namun, Bhayangkara FC masih menyisakan tiga laga, termasuk lawan Mitra Kukar. Sementara PSM dan Bali United tinggal menjalani dua laga lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Absen

Di laga nanti, Simon mengistirahatkan Ilham Udin dan Evan Dimas Darmono. Ilham sedang sakit, sedangkan Evan masih dalam proses pemulihan cedera ringan.

Evan, ucap Simon, nyaris tak pernah istirahat bermain bola, baik untuk klub maupun Timnas Indonesia. "Ini waktu yang tepat untuk mengistirahatkan dia, karena masih ada dua laga. Tidak kalah pentingnya," ujarnya.

Sementara itu, penjaga gawang Bhayangkara FC Awan Setho Rahardjo mengaku siap tempur. Kemenangan atas Persela 3-1 jadi modal penting untuk laga besok. "Kami sudah menang lagi setelah dua kali kalah, menang sangat penting untuk meraih gelar juara," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Rekor Bagus

Melawan Mitra Kukar, Bhayangkara FC memiliki rekor bagus. Dalam lima pertemuan terakhir, mereka empat kali menang dan sekali imbang.

Pada pertemuan pertama musim ini, Bhayangkara FC menang 4-1. Saat itu, keempat gol Bhayangkara FC dicetak Otavio Dutra, Paulo Sergio, dan Gyu Junior Nke Ondoua (2 gol). Sementara Mitra Kukar hanya bisa membalas lewat Marclei Cesar Chaves Santos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.