Sukses

Wali Kota Milan Kembali Bicara Proyek Stadion Baru

Dua tahun lalu rencana AC Milan membangun stadion sempat mengemuka.

Liputan6.com, Milan - Wali Kota Milan Beppe Sala kembali berbicara soal pembangunan stadion baru di kotanya. Ia mengaku masih berdiskusi dengan AC Milan untuk rencana ambisius ini.

Dua tahun lalu, AC Milan meluncurkan proyek stadion baru menggantikan San Siro. Mereka ingin berpisah dengan Inter Milan yang selama ini satu kandang.

Namun belakangan proyek itu akhirnya ditunda. Apalagi AC Milan punya pemilik baru, yakni Yong Hong Li asal Tiongkok.

"Dengan AC Milan kami sedang berbicara soal lokasi yang akan dibangun untuk stadion. Saya berharap proses ini bisa selesai secepatnya," kata Sala seperti dilansir Calciomercato.

"Untuk sekarang fokus kami memang hanya berdiskusi dengan AC Milan. Saat ini selesai maka kami baru bisa berbicara soal hal lain, termasuk soal Inter Milan," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejarah San Siro

San Siro telah menjadi markas bersama AC Milan dan Inter Milan sejak tahun 1947. Bahkan stadion ini punya dua nama berbeda yakni San Siro dan Giuseppe Meazza.

Pada tahun 1996 di dalam stadion ini terdapat museum tentang sejarah AC Milan dan Inter Milan. Tak heran stadion ini menjadi salah satu tujuan turis saat berwisata ke kota Milan.

3 dari 3 halaman

Kapasitas stadion

Kapasitas San Siro sendiri yakni 80.018. Menjadikannya salah satu yang terbesar di Eropa, dan terbesar di Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.