Sukses

Cina Gebuk 10 Pemain Kuwait

Langkah pertama Cina di putaran final Piala Asia 2011 ditandai kemenangan 2-0 (0-0) dari Kuwait yang bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama belumlah usai.

Liputan6.com, Doha: Langkah pertama Cina di putaran final Piala Asia 2011 ditandai dengan kemenangan 2-0 langsung, Sabtu (8/1). Negeri Tirai Bambu ini menggebuk Kuwait yang bermain 10 orang sejak menit ke-36 dengan skor akhir 2-0 di Stadion Al-Gharafa, Doha, Qatar.

Babak pertama berlangsung kekuatan kedua tim sepertinya berimbang. Keadaan berubah ketika Musaed Al-Anzi diusir wasit sembilan menit sebelum turun minum. Selepas jeda Cina tidak menyia-nyiakan keuntungan bermain dengan jumlah pemain pemain labih banyak.

Zhang Linpeng memecah kebuntuan pada menit ke-58, sebelum keunggulan tim berjuluk Tembok Besar menggandakan keunggulan di menit ke-66 melalui tembakan bebas akurat dari Deng Zhuoxiang. Keunggulan 2-0 ini bertahan hingga permainan berakhir.

Hasil ini menempatkan Cina bertengger di urutan teratas Grup A bersama dengan Uzbekistan yang sehari sebelumnya mempecundangi tuan rumah Qatar dengan skor yang sama. Cina selanjutnya berhadapan dengan Qatar pada Rabu, 12 Januari, dan dihari yang sama Kuwait wajib memenangkan pertandingan melawan Uzbekistan jika tak ingin tersingkir.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.