Sukses

Laga Berat Menanti AC Milan, Ujian Berat buat Montella

Kemenangan tersebut sangat berharga bagi AC Milan untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara Serie A.

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan pertama di Liga Europa sudah dilewati. AC Milan gagal mengalahkan AEK Athens di Stadion Olimpiade Spyros Louis, Jumat dini hari WIB (3/11/2017). Hasil ini berarti AC Milan gagal mengamankan satu tempat ke babak berikutnya.

Hanya beberapa hari setelah laga pertengahan pekan, I Rossoneri akan mengunjungi Sassuolo di Reggio Emilia, Minggu 5 November 2017. Kemenangan tersebut sangat berharga bagi Milan untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara Serie A.

Beruntung, AC Milan masih mendapat kesempatan istirahat karena jeda pertandingan internasional pada 11 dan 12 November 2017. Jeda ini akan sangat berguna mereka untuk mengambil napas dan terutama untuk benar-benar mempersiapkan diri menghadapi pertandingan besar melawan pemimpin liga saat ini Napoli, Sabtu 18 November 2017 di San Paolo.

Laga ini pasti akan menjadi ujian sulit bagi tim asuhan Montella, tapi juga merupakan kesempatan besar untuk mengukur perbaikan tim.

AC Milan akan menjalani lagi terakhir November ini, saat menjamu Austria Wien di San Siro dalam laga lanjutan Liga Europa, Kamis 23 November 2017. Setelah itu, Milan akan berhadapan dengan Torino pada Minggu di Serie A matchday 14.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Montella Terancam

AC Milan kembali meraih hasil mengecewakan pada matchday keempat Grup D Liga Europa 2017/2018 di markas AEK Athens. Milan tertahan dengan skor kacamata.

Ini adalah keenam kalinya dari tujuh laga AC Milan tak mampu meraih kemenangan. Dari tujuh laga itu, Milan hanya bisa merangkai satu kemenangan, tiga hasil imbang, dan tiga kekalahan.

Tentu saja, hasil buruk itu semakin membuat posisi Montella sebagai pelatih Milan terancam. Pasalnya, dalam beberapa bulan terakhir, namanya sudah disebut-sebut akan dipecat manajemen Milan.

"Ini adalah pertandingan yang sulit hari ini, berikutnya mungkin juga. Saya sudah melihat pemakaman saya untuk sementara waktu. Ini memberikan Anda perspektif baru soal berbaga hal. Semuanya bercanda, klub memiliki kepercayaan kepada saya," kata Montella.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.