Sukses

Bhayangkara FC Tertahan di Kandang Mitra Kukar

Bhayangkara FC harus puas hanya meraih satu poin saat meladeni Mitra Kukar

Tenggarong - Mitra Kukar yang sudah terpaku di papan tengah klasemen Liga 1 2017 menjamu lawan tangguh yang sedang ngotot mencari poin penuh, Bhayangkara FC, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (3/11/2017).

Pada pertandingan pekan ke-33 ini, Mitra Kukar unggul terlebih dulu lewat penalti yang dieksekusi dengan mulus oleh top scorer sementara tim, Marclei Santos. Menit ke-11, Mitra Kukar unggul 1-0.

Kejadian tak mengenakkan harus dialami Bayu Pradana. Gelandang tim Naga Mekes ini harus mendapat perawatan dari tim medis dan kembali masuk ke lapangan dengan kepala dibalut perban setelah berbenturan dengan teman sendiri, Jorge Gotor Blas.

Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, Bhayangkara FC yang butuh kemenangan untuk menjaga asa jadi juara Liga 1, berupaya menyamakan skor.

Usaha itu membuahkan hasil positif setelah Ilija Spasojevic akhirnya membuat skor jadi 1-1 pada menit ke-56. Meski sudah tak memiliki target khusus selain menyenangkan pendukung di markas sendiri, Mitra Kukar tetap mencari kemenangan untuk mewujudkan target itu.

Pada menit ke-65, sepakan Mohamed Sissoko masih bisa diamankan Awan Setho. Skor 1-1 belum berubah.

Hingga wasit Murzabekov Eldos meniup peluit tanda pertandingan usai, skor 1-1 pada laga Mitra Kukar versus Bhayangkara FC tak berubah. Kedua tim harus puas berbagi poin. Hasil ini tentu tak seperti diharapkan kedua tim, yang berharap bisa mengalahkan lawan.

Susunan Pemain

Mitra Kukar (4-2-3-1): 47-Gerri Mandagi; 3-Wiganda Pradika, 5-Jorge Gotor, 16-Saepuloh Maulana, 4-Syaiful Ramadhan; 10-Oh In-kyun, 85-Mohamed Sissoko; 99-yogi Rahardian, 29-Septian David, 13-Bayu Pradana; 9-Marclei Santos

Pelatih: Yudi Suryata

Bhayangkara FC (4-3-3): 12-Awan Setho; 89-Lee Yoo-joon, 2-I Putu Gede, 5-Otavio Dutra, 3-Dany Saputra; 80-Paulo Sergio, 23-Wahyu Subo, 19-Ichsan; 87-Ilija Spasojevic, 39-Guy Junior, 10-Jajang Mulyana

Pelatih: Simon McMenemy

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.