Sukses

Dibantu PT KAI, Bonek Diharapkan Pakai Kereta Api ke Bekasi

PT KAI dikabarkan sepakat untuk siapkan 25 gerbong antar Bonekmania untuk dukung Persebaya di Bekasi.

Liputan6.com, Surabaya - PT KAI Daerah Operasi VIII (Daop 8) Surabaya akhirnya sepakat untuk mengantarkan Bonek Mania ke Bekasi untuk mendukung Persebaya yang bertarung di babak 8 besar Liga 2 mulai 10 November nanti.PT KAI disebutkan akan menyediakan 25 gerbong untuk dapat mewujudkan keinginan Bonek dan Bonita berangkat guna mendukung Persebaya.

Janji PT KAI tersebut dikatakan oleh pentolan Bonek Mania, PO Dadang Kosasih. Dia mengatakan, Bonek akan mendapatkan fasilitas berupa angkutan kereta untuk meghindari estafet dan korban kecelakaan.

"Kita sudah koordinasi sama Pak Fatoni humasnya daop 8, mereka sanggup menyediakan 25 gerbong untuk Bonek," ujar PO Dadang.

Dadang juga menghimbau kapada seluruh dulur Bonek agar mulai menabung dari sekarang, guna dapat membeli tiket pertandingan selama babak delapan besar Persebaya.

"Kita tetap menghimbau supaya yang estafet bisa memilih naik kereta, karena lebih aman, serta agar tidak ada lagi korban kecelakaan dari Bonek," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiket Murah

Dia juga menuturkan, harga tiket yang tak terlalu mahal bisa membuat Bonekmania punya simpanan uang yang cukup. Ini dapat menjamin keselamatan selama perjalanan ke Bekasi.

"Lagian tiket kereta api cuma Rp 125.000, kalau seumpama tidak menjamin keselamatan mereka mending nabung mulai sekarang," ujar Dadang.

Namun, rencana memanfaatkan 25 gerbong yang disediakan oleh PT KAI tampaknya masih menunggu persetujuan oleh Bonek dan akan segera diputuskan malam ini dalam Rapat Koordinasi tiap perwakilan komunitas Bonek.

"Tadi malam sudah diputuskan apakah nanti teman-teman Bonek ini mau berangkat sendiri-sendiri atau menggunakan jasa kereta api ini, kebanyakan mereka memanfaatkan fasilitas yang diberikan PT KAI," pungkasnya. (Dimas Angga P)

3 dari 3 halaman

Pembagian Grup

Pertandingan babak 8 besar Liga 2 untuk grup X bakal digelar di Cikarang. Pertandingan digelar pada 9,12 dan 15. Sedangkan untuk pertandingan grup Y pertandingan digelar pada 10, 13, 16.

Grup X

Persis Solo

PSMS Medan

Kalteng Putra

Matapura FC

 

Grup Y

PSIS Semarang

PSPS Riau

Persebaya Surabaya

PSMP Mojokerto Putro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.