Sukses

5 Mantan Pemain Bola yang Tubuhnya Nggak Banget

Liputan6.com, Jakarta- Seorang pemain sepak bola biasanya memiliki postur tubuh atletis. Tuntutan tampil prima di setiap pertandingan membuat para pemain bola harus menjaga tubuhnya agar tetap ideal. 

Namun banyak juga pemain bola yang tubuh cepat melar mendekati akhir karier atau pada masa awal pensiun. Faktor buruk sering minum minuman beralkohol menjadi salah satu penyebabnya.

Para mantan pesepakbola bertubuh tambun ini kebanyakan sudah tidak lagi aktif bermain bola. Berbeda dengan beberapa mantan pemain yang kini banting stir jadi pelatih.

Rata-rata tubuhnya masih bagus seperti Josep Guardiola, Antonio Conte, Zinedine Zidane hingga Simone Inzaghi.

Siapa saja mantan pemain sepak bola yang tubuhnya ngak banget? Simak ulasannya di halaman berikut:

1 dari 6 halaman

5. Mark Bosnich

5. Mark Bosnich

Nama Mark Bosnich sempat jadi sorotan dunia ketika dibeli Manchester United. Pria berkebangsaan Australia itu dua periode bermain di MU pada 1989-1991 dan 1999-2001.

Namun kebiasaan buruk Bosnich yang gemar makan membuat kariernya terus menurun. Tubuhnya pun menjadi cepat melar.

"Saat melakukan perjalanan ke Wimbledon, ia menyelipkan ke dalam tasnya sandwich, sup, dan steak. Lalu ia makan begitu rakus seperti kuda. Belum puas dengan bekalnya, ia lalu mencari restoran Tiongkok," ujar pelatih MU Sir Alex Ferguson pada otobiografinya.

 

2 dari 6 halaman

4. Davor Suker

4. Davor Suker

Suker dikenal sebagai salah satu pesepakbola terbaik di Kroasia. Dia mampu mencetak 45 gol dari 69 pertandingan internasional.

Akan tetapi, saat Suker gantung sepatu, terlihat perubahan yang nyata pada badan pemain kelahiran Osijek, Kroasia. Hal itu dibuktikan, saat bobot berat Suker terlihat bertambah menjadi gemuk.

Melarnya tubuh Suker mungkin dikarenakan sudah jarang berlatih dan bermain sepak bola. Usai pensiun tahun 2003, dia tidak menekuni karier kepelatihan.

3 dari 6 halaman

3. Adriano

3. Adriano

Karier Adriano sebagai pesepakbola hancur lebur karena kebiasaan buruknya di luar lapangan. Dia gemar dugem dan mabuk-mabukan.

Meski belum resmi gantung sepatu, postur Adriano sudah nggak banget. Akibatnya dia layu sebelum berkembang. Padahal Adriano sempat dinilai sebagai titisan Ronaldo.

Adriano bersinar bersama Parma dan Inter Milan. Namun selepas dari Inter, Adriano lebih banyak terkena masalah di luar lapangan sehingga kariernya terus meredup.

4 dari 6 halaman

2. Paul Gascoigne

2. Paul Gascoigne

Gascoigne saat ini tubuhnya nggak banget. Badan pesepakbola Inggris melar karena kebiasaan buruknya yang gemar menyantap pie babi, bir dan kebab.

Rusaknya tubuh Gascoigne tidaklah mengejutkan. Saat masih aktif bermain, dia memang kerap bermasalah dengan minuman keras.

Sempat digadang-gadang sebagai pesepakbola berbakat, Gascoigne tak mampu menembus klub-klub besar Inggris seperti Manchester United, Liverpool atau Arsenal.

5 dari 6 halaman

1. Ronaldo

1. Ronaldo

Mantan pemain Inter Milan Ronaldo menjadi contoh pesepakbola badannya nggak banget saat ini. Dia tidak mampu menjaga kondisi fisiknya usai pensiun.

Ronaldo saat ini sangat tambun. Padahal sewaktu bermain, eks pemain Real Madrid dan PSV Eindhoven itu dikenal dengan kecepatannya karena tubuhnya yang kurus.

Sepanjang kariernya, Ronaldo bisa dibilang merupakan striker terbaik di dunia. Berbagai gelar bergengsi pernah didapatnya. Praktis hanya trofi Liga Champions yang belum pernah didapatnya.

Artikel Selanjutnya
Punya Anak, Putri Titian Pede Tampil Seperti Ini
Artikel Selanjutnya
Syuting A: Aku, Benci & Cinta, Amanda Rawles: Seperti Liburan