Sukses

Timnas Indonesia U-19 Tak Gentar Lawan Korea Selatan

Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi Korea Selatan pada pertandingan Kualifikasi Piala Asia Grup F

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri memohon doa dan dukungan agar anak asuhnya dapat bermain maksimal serta dapat meraih kemenangan saat melawan Korea Selatan.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi tuan rumah Korea Selatan pada pertandingan ketiganya di Kualifikasi Piala Asia Grup F, Sabtu (4/11/2017) besok.

"Besok kami harap suporter Indonesia hadir lebih banyak ke stadion karena besok hari Sabtu yang notabene hari libur. Kami akan berjuang keras agar meraih hasil terbaik dan kita sekali lagi tak gentar melawan Korea Selatan," kata Indra.

Sementara itu, siang tadi seluruh pemain dan ofisil melakukan salat Jumat di Masjid Al Ikhlas, Uijongbu, Gyonggido, Korea Selatan. Suasana religius terlihat dalam kegiatan ini.

Ini tentu menjadi hal positif jelang melawan Korea Selatan di Paju Public Stadium. Dari tempat menginap, rombongan pemain dan ofisial Garuda Nusantara julukan Timnas U-19 bergerak menuju lokasi tempat salat Jumat.

Setibanya di lokasi rombongan yang dipimpin oleh Indra Sjafri disambut oleh beberapa staf Kedutaan Besar Republik Indonesia di Korea Selatan dan warga Indonesia yang ada di sana.

Para pemain langsung berbaur dengan masyarakat muslim sekitar yang juga ingin melaksanakan salat Jumat. Rachmat Irianto dan kawan-kawan juga dengan ramah melayani permintaan foto dari masyarakat Indonesia yang sedang melaksanakan sholat.

"Alhamdulillah tahun ini Timnas Indonesia U-19 bersama-sama sudah tiga kali melaksanakan sholat Jumat saat di luar negeri yakni saat di Prancis, Myanmar dan Korea. Kami juga sekalian bersilaturahmi dengan warga Indonesia disini," kata Indra Sjafri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukung Timnas

Sementara itu, salah satu warga Indonesia yang berada di Korea Selatan, Ujang Syaifulloh mengatakan senang Timnas Indonesia U-19 datang ke Korea.

Ia pun tergolong suporter fanatik karena sengaja ikut menjemput Timnas U-19 saat tiba di Korea Selatan pekan lalu.

"Alhamdulilah kami sangat senang dengan kedatangan Timnas Indonesia U-19 di Korea. Terus dapat bertemu mereka serta melakukan salat Jumat bareng," jelas Ujang warga asli Subang yang sudah tiga tahun berada di Korea Selatan.

"Insya Allah besok melawan Korea kami akan datang langsung ke Stadion dengan rombongan yang besar untuk mendukung langsung Timnas U-19," kata Ujang.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas U-19

Berikut jadwal Timnas U-19 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia Grup F

13:00 WIB: Korsel vs Indonesia (Live SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.